Tumbuhkan Minat Pramuka, Lakukan Digitalisasi Materi Pembinaan Pramuka Di Gugus Depan

Pusinfo“Salah satu tugas kita bersama adalah menumbuhkan minat Pramuka di kalangan peserta didik dan lebih variatif dalam kegiatan kepramukaan, terutama penggalang. Hal ini akan sangat berdampak bagi pembinaan pramuka utamanya di gugus depan pangkalan SDN Pertapanmaduretno Taman”, ujar Kak Sunaryanto selaku Kamabigus membuka acara Persami dalam rangka Lomba Tingkat 1 [LT-1], disekolah Sabtu 05/08/2023.

Kegiatan Persami yang dikemas dalam rangka LT-1 yang mengambil tema kegiatan dari Dasa Darma ke-6 yakni Rajin, Terampil dan gembira ini merupakan program tahunan SDN Pertapanmaduretno Taman. Hal ini merupakan ajang unjuk kualitas dan kreatifitas kepramukaan di Gudep tersebut.

Diikuti oleh 200 orang peserta pramuka penggalang dengan dipandu oleh kakak-kakak pembina dan bapak ibu guru, kegiatan berlangsung meriah. Dalam penyampaiannya, Kak Idien selaku pembina satuan mengatakan, “Kami berupaya untuk menjadikan kegiatan Pramuka di gugus depan kami sejalan dengan era digitalisasi modern, terutama dari segi materi pembinaan ke peserta didik”.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi persiapan menyambut LT-2 Kwarran Taman dan juga merupakan program tahunan Persami di lingkungan Gudep. Selain itu, juga sebagai pembelajaran tahap awal bergiat Pramuka dengan sistem bermalam penuh.

Suntikan motivasi terhadap kegiatan Pramuka di pangkalan agar kedepan peserta didik lebih giat dan terampil serta tertanam jiwa tunas terutama untuk Pramuka SDN Pertapanmaduretno Taman sendiri. Membutuhkan kerja sama semua pihak untuk mewujudkan kualitas yang lebih baik lagi. [Red]

Kontributor : Kak M. Muchidin, Pembina Satuan SDN Pertapanmaduretno Taman;
Pewarta Pusinfo : Kak Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;
Baca Juga  Totalitas Setiap Regu dalam Unjuk Kreasi Seni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *