#RebrandingPramuka Berita

Ketua Kwarcab Pramuka Sidoarjo apresiasi Eksistensi SAKO Pramuka Ma’arif NU di Sidoarjo

Pusinfo – Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Ma’arif NU Kwartir Cabang Sidoarjo melaksanakan pembinaan anggotanya. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo, Kak H. Subandi, SH di Aula Tri Satya Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Sidoarjo.

Sako Ma’arif NU ini menaungi ratusan lembaga pendidikan dari SD/MI hingga SMA/MA yang merupakan potensi bagi pramuka terutama anggota yang berjumlah tidaklah sedikit di gugus depang pangkalan lembaga pendidikan. Oleh karenanya diharapkan Sako Ma’arif NU juga berperan aktif mengembangkan dan memajukan kegiatan kepramukaan.

“Saat ini Sako Ma’arif NU Sidoarjo telah memiliki legalitas dengan SK Kwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo. Ini menunjukkan bahwa eksistensi dan komitmen Sako Ma’arif NU Sidoarjo dalam menggerakkan dan memajukan Gerakan Pramuka tidak diragukan lagi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kak Subandi sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo akan selalu mensupport kegiatan pramuka Sidoarjo. Pembinaan Sako Ma’arif NU ini merupakan pembinaan yang pertama.

“Rasa mencintai dan gotong royong dalam pramuka harus terus kita lakukan. Oleh karena itu, kepada kakak-kakak semua, saya berpesan kepada Sako Ma’arif Sidoarjo untuk betul – betul dilakukan dan dijiwai, jangan sampai ada kejadian lagi yang mencederai pramuka. Kemandirian, rasa memiliki dan gotong royong harus terus kita ciptakan,” jelasnya.

Ketua PC LP Ma’arif NU selaku Mabi Sako, Kak Misbahudin, pada pembinaan ini senyampang kita masih hangat dengan pemberitaan di media sosial tentang peristiwa yang mencederai pramuka. Untuk ini pada hari ini kita menekankan kembali pada implementasi Dasa Dharma Pramuka yang kedua, yakni cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.

“Kejadian ini menjadi tamparan yang sangat tajam terhadap pramuka. Sekarang bagaimana kita ini memproteksi adik – adik kita, tindakan kita harus betul – betul saling menyayangi,” ungkapnya.

Ia juga menekankan, bahwa pembinaan ini juga sebagai upaya untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang kurang baik agar tidak sampai terjadi berulang di gerakan pramuka, perlu usaha keras untuk terus mendorong perubahan dan kemajuan gerakan pramuka utamanya di Sidoarjo. (Kak Eny)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.