Warta Lomba Prestasi Penegak Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo – LPP Mantab tahun 2023

Pusinfo “Daya Saing Tinggi, Kompetensi Mumpuni, Kreatifitas Unggul dan Kolaborasi antar teman merupakan 4 hal utama yang diperlukan dalam memenangkan persaingan hidup dimasa yang akan datang“, ujar Kak Dr. H Mustain Baladan, M.Pd.I ini membuka Lomba Prestasi Penegak Kwartir Cabang Sidoarjo – LPP 2023 yang diadakan di Bumi Perkemahan Pramuka Tanjek Wagir Krembung, Sabtu 05/08/2023.

Selanjutnya, dalam arahannya kakak Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo ini juga menambahkan, “Di pramuka, kita selama ini selalu diajarkan untuk bersaing antar satu dengan yang lainnya secara berkelompok, hal ini merubah mental dan karakter kita dari kompetisi secara individu menjadi persaingan dengan sistem beregu dalam kolaborasi yang tinggi antara satu dengan yang lainnya”, tukas beliau menjabarkan.

Dengan mengangkat tema “Mewujudkan Pramuka Sidoarjo yang Kreatif dan Berdaya Saing Tinggi” perlombaan yang diikuti oleh Peserta sejumlah : 18 Sangga Putra masing-masing 8 orang = 144 Orang, 26 Sangga Putri masing-masing 8 orang = 208 Orang, total seluruh peserta sebanyak 352 orang. Sedangkan Pembina Pendamping sebanyak 30 Orang, sehingga keseluruhan berjumlah 382 Orang.

Kegiatan yang dilaksanakan selama sehari ini, terdiri dari 6 mata lomba dengan 2 diantaranya optional, yaitu : Scout Pionering, Scout Chef, Scout Journal, Scout Movie, Scout Competition (Opsional) dan Mobile Legend’s (Opsional). Keseluruhan mata lomba ini merupakan kemampuan yang menjadi sasaran kompetisi ditingkatan penegak se-Kwarcab Sidoarjo.

“Hari ini kita berkompetisi, besok kita berkolaborasi dan membangun sebuah relasi untuk terwujudnya Pramuka Penegak yang berprestasi, Maju, Tangguh, Beraksi, MANTAB”, ujar Kak Anang Ahmad Muzakki selaku Ketua DKC Sidoarjo dihubungi disela-sela pelaksanaan lomba.

Baca Juga  GERAKAN PRAMUKA ANGGOTA KOMITE PRAMUKA ASIA PASIFIK 2022 – 2028

Melalui persaingan yang sportif antar sangga satu dengan yang lainnya dan dengan penilaian juri yang fair dan independen, diperoleh kejuaraan sebagai berikut : Juara 1 Putra pangkalan SMA Persatuan Tulangan, Juara 2 Putra pangkalan SMA Islam Parlaungan dan Juara 3 Putra pangkalan SMA Negeri 3 Sidoarjo. Untuk Putri, Juara 1 Putri pangkalan SMA Persatuan Tulangan, Juara 2 Putri pangkalan SMA Negeri 3 Sidoarjo dan Juara 3 Putri pangkalan SMKNegeri 3 Buduran. [Red]

Pewarta Pusinfo : Kak Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *