Berikan Pembinaan Kepribadian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Wanita melalui Pramuka

Pusinfo – Latihan Pramuka kembali digelar di Rutan Perempuan kelas ll A Surabaya di Porong, kali ini di kemas sebagai pelaksanaan kegiatan pembinaan kepribadian berbangsa dan bernegara. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari kamis, 15/06/2023 pukul 08.00 wib bertempat di aula diikuti 27 orang peserta.

Rutan Perempuan klas ll A Surabaya di Porong mempunyai peran strategis dalam memberikan pembinaan moralitas warga binaannya, salah satunya dengan melibatkan warga binaan mengikuti latihan kepramukaan.

Bekerja sama dengan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo, Rutan Perempuan Klas ll A Surabaya – Gugus Depan Persiapan yg berada di Desa Kebonagung kec. Porong Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur ini mengadakan latihan Pramuka bagi warga binaan.

Dalam latihan pramuka kali ini, peserta dibekali materi Kode kehormatan Gerakan Pramuka oleh Kak Seno Harjono yang juga Andalan Cabang Urusan Satuan Karya nantinya di harapkan para peserta dapat menghafal Dasa Darma Pramuka. Melalui pemahaman dasa darma ini diharapkan para peserta dapat mengambil nilai-nilai mulia yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu juga dilakukan beberapa permainan sederhana guna menumbuh kembangkan karakter, kepribadianan, watak, perilaku dan kekompakan seluruh peserta. (Red)

Kontributor, Data & Foto KegiatanKak Seno Hardjono – Andalan Cabang Urusan Satuan Karya;
PewartaKak Uays Hasyim (Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo);
Baca Juga  Bangun Jiwa & Karakter Kepemimpinan yang Religius melalui Perkemahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *