Libatkan Orang tua melalui WAG, Pramuka SDN Jati Siap Cetak Pramuka Siaga Garuda

Pusinfo – Sebanyak 17 orang pramuka siaga dilantik menjadi Siaga Mula oleh Kamabigus Kak Khusnul Khatimah, S.Pd.SD. Terdiri dari 9 orang siaga putera dan 8 orang siaga puteri, mereka mengikuti prosesi pelantikan yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Gugus Depan 15.01.039 – 15.01.040 Pangkalan SD Negeri Jati, Sabtu 10/06/2023. 

Sebelumnya para peserta sudah melakukan penempuhan syarat kecakapan umum (SKU) Pramuka Siaga Mula yang dinilai oleh tim penguji yang meliputi pembina gugus depan, pembina satuan, guru/wali kelas, serta orang tua peserta didik.

Uji penempuhan SKU Siaga Mula ini dibimbing oleh Kak Lutfi, S.Ak dan Kak Anisa Nur Fitri selaku pembina satuan. Penempuhan juga didukung penuh oleh pembina gugus depan diantaranya yakni Kak Rizki Sjafitri, S.Pd, Kak Rochmah Widdya Ningsih Puspasari, S.Pd dan Choirotin Umma, S.Pd yang turut mendampingi dan menguji SKU adik-adik pramuka siaga.

Pengujian syarat kecakapan umum ini juga melibatkan orang tua WAG guna sarana komunikasi untuk melihat perkembangan peserta didik. Pelantikan Pramuka Siaga Mula ini menjadi salah satu tahap yang harus dilalui peserta didik calon Pramuka Garuda setelah diadakannya Sosialisasi dan Rapat Pembentukan Tim Penilai Pramuka Garuda pada bulan Maret 2023 lalu.

Tim penguji yang hadir saat itu termasuk dengan orang tua/wali murid sepakat untuk mengantarkan adik-adik menjadi Pramuka Siaga Garuda dengan mendorong serta mendukung penuh dalam penyelesaian Syarat-syarat menjadi Pramuka Siaga Garuda.

“Adik–adik yang dilantik hari ini harus terus bersemangat dalam latihan agar dapat menyelesaikan syarat-syarat menjadi pramuka siaga garuda,” ujar Kak Khusnul Khatimah, S.Pd.SD selaku Kamabigus dalam upacara pelantikan kali ini. (Red)

Kontributor KegiatanKak Lutfi – Pembina Satuan Pramuka SDN Jati
Pewarta PusinfoKak Uays Hasyim (Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo);

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *