Adakan Persami, Gugus Depan 14.013 – 14.014 Resmi Miliki Sanggar Bakti

Pusinfo – Salah satu yang menjadi agenda kegiatan gerakan pramuka gugus depan 14.013 – 14.014 pangkalan SDN Ketegan 1 Taman Sidoarjo tahun 2023 kali ini adalah Persami. Kegiatan yang di laksanakan pada tanggal 11 s.d 12 Maret 2023 ini diikuti oleh 125 peserta pramuka penggalang.

Kegiatan dibuka oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan sekaligus kepala sekolah SDN Ketegan 1 Kwarran Taman Kak Lilik Dwi Retnowati, S.pd dan didampingi oleh Pembina gugus depan Kakak Hari Purwanto S.pd., M.Pd, para pembina kak Afida, S.pd., kak Fadli.

Melalui kegiatan persami kali ini, peserta diberikan bekal pengalaman bagaimana bekerja sama dengan masing-masing anggota regunya, kemandirian, saling menghormati satu dengan yang lainnya melalui rangkaian kegiatan yang diantaranya : Upacara pembukaan, Jelajah sekitar sekolah, Materi kepramukaan, Api unggun, olah raga pagi, out bound, mini kontemplasi atau renungan diri.

Selain itu diharapkan kegiatan ini dapat mendorong setiap peserta didik untuk lebih mandiri, kreatif dan memiliki akhlak mulia sebagaimana yang diajarkan dalam tri satya dan dasa darma pramuka. Kegiatan persami menjadi salah satu kegiatan yang sangat menarik dan ditunggu-tunggu oleh adik-adik pramuka penggalang di SDN Ketegan 1 Taman setelah lama tidak bisa melaksanakan kegiatan seperti ini oleh sebab adanya kondisi pandemi.

Dalam kegiatan ini pula dilaksankan peresmian Sanggar Bakti Pramuka 14.013 – 14.014 pangkalan SDN Ketegan 1 Taman Sidoarjo yang diresmikan oleh Kamabigus dengan disaksikan seluruh peserta. Sanggar yang dimiliki ini nantinya akan dioptimalkan sebagai sarana untuk terus meningkatkan kualitas dalam pembinaan dan pengelolaan anggota pramuka di gugus depan.

Diharapkan dengan dilengkapinya sarana kegiatan pramuka di gugus depan ini dapat menjadikan anggota pramuka di gugus depan 14.013 – 14.014 pangkalan SDN Ketegan 1 Taman semakin giat dalam berlatih pramuka. Sehingga dapat meningkatkan kualitas diri dan regunya untuk semakin berprestasi dan dapat menyiapkan diri bagi tantangan kehidupan dimasa yang akan datang. (Red)

Kontributor berita oleh : Kak Hari Purwanto S.pd., M.Pd – Pembina Gudep SDN Ketegan 1 Taman;

Baca Juga  Pradak Sinapatra, Tuntunan Unggul Para Leluhur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *