#RebrandingPramuka Berita

Workshop Pramuka Produktif Dorong Kemandirian Pramuka

Workshop 2 Hari Pramuka Produktif Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo

Pusinfo – Ditahun 2022 ini, kegiatan Pramuka di Kwartir Cabang Sidoarjo semakin semarak. Berbagai kegiatan baik yang memang sudah diprogramkan maupun diluar program oleh sebab usulan, ide dan gagasan menarik anggota Pramuka pun dapat terlaksanan dengan maksimal.

Sebagaimana program kerja Kwartir Cabang Sidoarjo bidang Satuan Karya dan Pramuka Produktif, hari ini Sabtu 17/09/2022 mengadakan kegiatan Workshop Pramuka Produktif dan Digital Marketing dengan mengusung tema “Pramuka Mesti Produktif”.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari ini, 17-18 September 2022 bertempat di Aula SMAN 1 sidoarjo dibuka langsung oleh Wakil Ketua Kwartir Cabang Bidang Satuan Karya dan Pramuka Produktif, Kak DR. Eko Redjo Sunariyanto, M.Pd. Kegiatan ini bertujuan untuk menggali minat dan bakat peserta didik anggota pramuka sehingga mereka mampu lebih produktif dengan membuat usaha sendiri.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memicu peserta didik anggota pramuka agar dapat menciptakan peluang lapangan pekerjaan sendiri dengan mempelajari pembuatan sebuah produk dan metode pemasaran dengan memanfaatkan digitalisasi” ujar kak DR. Eko Redjo Sunariyanto, M.Pd pada saat membuka kegiatan ini.

Kegiatan ini diikuti oleh 150 penegak dari 8 Satuan Karya, 18 Kwartir Ranting dan juga 5 Gugus Depan pangkalan SMA/SMK terdekat. Peserta kegiatan kali ini nampak sangat antusias dalam mendengarkan arahan dan penyampaian narasumber Kak Binta safiro, Pokdarwis bidang wisata kuliner Desa Wage Kec. Taman terkait dengan bagaimana membuat keripik kentang yang gurih dan crunchy. Selepas serius mendengarkan penjelasan narasumber, peserta bersama kelompoknya yang terdiri dari 5 orang pramuka penegak melakukan praktek pembuatan keripik kentang.

Yang menarik dalam kegiatan kali ini adalah peserta dapat merasakan langsung bagaimana berproses membuat sebuah produk yang menarik dan memiliki rasa sebagaimana yang diharapkan konsumen. Sebab tidak hanya bagaimana membuat sebuah produk, peserta juga diajarkan untuk bagaimana mengemas produk yang telah dihasilkan memiliki nilai jual dan ekonomis.

Kontributor & Dokumentasi : Kak M Butet Suharno – Panitian Kegiatan Workshop

Editor : Redaksi Pusinfo Kwarcab Sidoarjo

Download foto-foto kegiatan : https://drive.google.com/folderview?id=1o5A-GFairDmsivZHeVRHMVziH884NdwS

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.