Siap Bersinergi, Pramuka SMK Plus NU Sidoarjo Lantik Dewan Ambalan Dengan Tatanan Baru

Dewan  Ambalan (DA) KH. Wachid Hasyim dan Fatmawati, Gugus Depan 01.231 – 01.232 Pangkalan SMK Plus Nahdlatul Ulama Sidoarjo, kembali menunjukkan eksistensinya dalam pembinaan karakter yang dibingkai dalam kegiatan kepramukaan. Hal ini ditandai dengan pelaksanaan kegiatan Pelantikan. Pengurus Dewan Ambalan Masa Bakti 2022/2023 dan Serah Terima Jabatan Dewan Ambalan pada Jum’at, 2 Desember 2022 pukul 10.30 WIB – selesai.

Upacara pelantikan yang dilaksanakan di aula serbaguna SMK Plus NU Sidoarjo ini berjalan dengan khidmat dan dihadiri oleh demisioner DA sebelumnya, turut hadir pula waka kesiswaan SMK Plus NU Sidoarjo sekaligus sebagai pembina upacara.

“Saya tadi sampai terpukau karena melihat pelantikan kalian, semoga yang baru saja dilantik diberi kekuatan dan kesabaran menerima amanah ini. Saya juga berharap para anggota DA yang dilantik bisa bertanggung jawab dan menjalankan amanah dengan baik. Karena kalian sudah mengucapkan sumpah dan akan di minta pertanggung jawabannya oleh Allah SWT.” Ucap Mohammad Zakariya S. Pd selaku waka kesiswaan SMK Plus NU Sidoarjo.

Dalam pelantikan kepengurusan DA periode ini, memiliki perbedaan dengan kepengurusan periode sebelumnya. Yang awalnya terdiri 6 divisi kini menjadi 8 divisi. Menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada di pangkalan SMK Plus NU Sidoarjo. Dua divisi baru ini adalah Ramah Lingkungan dan Pers (jurnalistik). Tercatat sejumlah 47 siswa meliputi kelas X dan XI yang dilantik untuk menjadi DA yang mana diketuai oleh Pradana Putra M. Azizi Erzad D. A (XI DKV) dan Pradana Putri Gizka Maysha Putri Aulya (XI PBS).  Sesuai dengan hasil putusan Musyawarah Ambalan (Musyam) pada tanggal 18-19 November 2022.

“Saya sangat senang karena telah dilantik menjadi pradana putri. Saya juga berharap agar kinerja saya selama menjabat diperlancar. Saya juga memohon kerja samanya kepada seluruh siswa siswi SMK Plus NU Sidoarjo.” Kata Gizka Maysha Putri A. selaku pradana putri yang baru saja dilantik.

Dalam upacara ini juga tersirat banyak harapan yang diberikan kepada DA baru agar dapat membawa Pramuka SMK Plus NU Sidoarjo menjadi lebih maju, aktif, bisa mengamalkan tri satya dan dasa dharma pramuka. Serta mampu untuk menjadi contoh dalam pengimplementasian kurikulum merdeka dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya sedih tetapi juga bangga karena sudah didemisionerkan, karena amanah itu sudah diberikan kepada pengurus DA tahun ini. Untuk adik-adik yang telah dilantik semoga kalian selalu diberi kekuatan dan ketabahan dalam menjalankan amanah yang telah diberikan. Saya juga berharap untuk anggota DA semua bisa membawa pramuka SMK Plus NU Sidoarjo untuk menjadi lebih maju dan dikenal dimana saja.” Ucap Kak Dimas selaku anggota DA yang baru saja didemisionerkan.

Upacara ini berlangsung dengan khidmat dan lancar. Meskipun tidak semuanya hadir dalam kegiatan tersebut, namun kesakralan dan kehangatan acara dapat dirasakan oleh seluruh peserta.

Kontributor oleh : Kak Ayunda dan Kak Citra (Tim Jurnalistik Pramuka SMK NU PLUS )

Editor oleh Tim Redaksi Pusinfo Kwarcab Sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.