#RebrandingPramuka Berita Info Kwarran

Pelantikan Pengurus Kwarran Sukodono Disuguhi Tampilan Tarian Seser Rajungan

Pusinfo – Paska pelaksanaan Musyawarah Ranting, Kwarran Sukodono tak menunggu lama untuk disahkan kepengurusannya. Segenap jajaran Mabiran dan pengurus Kwarran Sukodono masa bakti 2022 s.d 2025 dilantik langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo, H. Subandi, S.H. Bertempat di Aula kantor Kecamatan Sukodono, Sabtu (5/11/2022), pelantikan kali ini juga dihadiri oleh Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo.

Dalam kesempatan tersebut, Kakwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo melantik Ketua Majelis Pembimbing Ranting Sukodono yang sekaligus juga Camat Sukodono Kak Drs. Ali Sarbini, SH, MH serta 47 pengurus Kwarran Sukodono yang diketuai oleh Kak Muzahidin, S.Pd.

Kak H. Subandi, S.H. selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo, menyampaikan arahannya kepada seluruh pengurus Kwartir Ranting Sukodono yang baru saja dilantik, agar lebih meningkatkan kegiatan kepramukaan di Kwarran Sukodono, harapannya lebih baik dan maju dibanding sebelumnya.

Segenap jajaran pengurus harus dapat memanfaatkan momentum kebangkitan Gerakan Pramuka ini terus membekali adik-adik anggota pramuka agar kelak bisa menjadi generasi bangsa yang siap menerima tongkat estafet kepemimpinan bangsa. β€œIni merupakan tugas dan panggilan yang sangat mulia dalam menjalankan fungsi dan pengabdian kita pada bangsa dan negara,” jelas Kak Subandi.

Dalam sambutannya, Kak Drs. Ali Sarbini, SH, MH selaku Kamabiran mengucapkan terimakasih atas dilantiknya pengurus Kwarran Sukodono, selanjutnya beliau mengajak bersama – sama seluruh pengurus untuk bekerja lebih keras guna meningkatkan kegiatan kepramukaan diwilayah Kwarran Sukodono.

Kedepannya, di setiap hari Jumat pengurus akan berkunjung ke SD dan SMP di Wilayah Sukodono guna anjangsana kegiatan kepramukaan. Sebagaimana yang telah dilakukan minggu yang lalu dengan melakukan anjangsana ke SDN Anggaswangi 2. Dalam kesempatan tersebut, Camat Ali Sarbini minta diingatkan jika lalai untuk meningkatkan kegiatan Gerakan Pramuka di Kecamatan Sukodono, karena kesibukkan dengan tugas yang lainnya.

Berbeda dari acara pelantikan pengurus Kwarran yang lainnya, dalam penyambutan Kakwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo kali ini disajikan tarian Seser Rajungan buah penampilan dari adik-adik pramuka penggalang peserta Lomba Tingkat III Kwarcab Sidoarjo Kontingen Kwarran Sukodono dari anggota pramuka pangkalan SMPN 1 Sukodono. Sebanyak 12 pramuka penggalang menyajikan secara atraktif tarian yang juga menjadi identitas Kabupaten Sidoarjo sebagai kota yang memiliki potensi tambak dengan hasil budidaya kepiting maupun rajungan yang sudah merambah ekspor ke mancanegara. (Red – Dokumentasi : Kak Mashud A P)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.