Uniknya Lomba Tingkat I Gugus Depan Pangkalan SDN Sidokare IV Sidoarjo

Lomba Tingkat I Gerakan Pramuka Gugus Depan 01.071 – 01.072 Pangkalan SDN Sidokare IV

Pusinfo – Ada yang unik dalam penyelenggaraan Lomba Tingkat I gugus depan pangkalan SDN Sidokare IV. Menariknya kegiatan LT – I kali ini tidak diadakan selama 1 atau 2 hari sebagaimana pada umumnya gugus depan lain menyelenggarakan. Kali ini kegiatan LT – I dilaksanakan selama seminggu penuh, dimulai tanggal 10,12 s.d 16/09/2022 setiap pukul 12.00-15.00 dan 17/09/2022 pukul 07.00 – 13.00 wib.

Selain itu. kegiatan kali ini mengusung tema kegiatan pramuka yang saat ini sedang booming, yakni : Pramuka Produktif. Salah satunya diaplikasikan dalam mata lomba, yakni : Lomba pidato yang membahas tema tentang Pramuka produktif di era G – 20 dan Pembuatan jamu, tempat tisue, teknologi tepat guna, lilin air, memasak nasi goreng dan buket mini snack.

Melalui kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan jiwa entrepreneurship bagi adik-adik anggota pramuka sekaligus mampu meningkatkan produktivitas dan daya saing anggota pramuka Scoutreivda dibidang teknik kepramukaan, life skill maupun habitual enterpreneur.

Keputusan yang diambil dengan menyelenggarakan kegiatan Lomba Tingkat I selama seminggu ini, tidak lepas atas berbagai macam pertimbangan kondisi saat ini dan berbagai masukan dari orang tua wali murid yang bersifat konstruktif untuk kemajuan gerakan pramuka Scoutreivda.

Meski dilaksanakan dengan metode berbeda dari umumnya, namun tak menyurutkan semangat dan motivasi seluruh peserta serta panitia untuk memaksimalkan pelaksanaan kegiatan kompetisi kali ini.

Kepala SDN Sidokare 4 Sidoarjo selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan 01.071 – 01.072, Kak Sumilah, S.Pd., M.M senantiasa memompa semangat seluruh anggota pramuka di gugus depan yang sarat dengan prestasi ini. Tak henti-hentinya memberikan dukungan untuk terus meningkatkan kualitas dan produktivitas gerakan pramuka di gugus depan yang beliau pimpin.

Kontributor & Foto Kegiatan :ย Kak Suci Amaliyah โ€“ Pembina Pramuka Gudep 01.071 – 01.072;

Editor : Tim Redaksi Pusinfo Kwarcab Sidoarjo;

3 thoughts on “Uniknya Lomba Tingkat I Gugus Depan Pangkalan SDN Sidokare IV Sidoarjo

  1. Luar biasa kegiatannya membekali peserta didik ketrampilan dan kecakapan hidup.. Semoga Sidokare IV makin jaya๐ŸŒŸ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘๐Ÿค๐Ÿ‘โญ

  2. Suatu pengalaman yg luar biasa ikut pramuka LT 1, Alhamdulillah Regu Matahari dpt juara 3.Terimakasih kakak pembina sdh mengajarkan adik2 belajar mandiri dan percaya diri.sukses selalu buat Pramuka SDN SIDOKARE IV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *