#RebrandingPramuka Berita Info Kwarran

Laksanakan DIANPINRU, Kwarran Candi Semakin Maju

Gladian Pemimpin Regu Pramuka Penggalang Kwartir Ranting Candi

Pusinfo – Anak muda selayaknya dilatih kepemimpinan, untuk memberikan bekal kepada mereka jiwa pemimpin yang handal. Begitu juga dengan anggota pramuka penggalang se-Kwartir Ranting Candi. Jum’at – Sabtu, 09 s.d 10/09/2022 dilangsungkan kegiatan Gladian Pemimpin Regu Pramuka Penggalang yang bertempat di Kantor Kecamatan Candi.

Dibuka langsung oleh Ketua Kwartir Ranting yang baru saja dilantik Kak Lilies Mulyaningsih, M.Pd, kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Pemimpin Regu terbaik dari SD/MI, SMP/MTs dengan jumlah total peserta sebanyak 120 orang.

Dalam pelaksanaannya, peserta dibekali materi tentang Kepenggalangan, Kepemimpinan, PBB Bertongkat, Teknik Kepramukaan, SKU, SKK dan SPG untuk bekal mereka terus meningkatkan kemampuan diri dan penguasaan pengetahuan kepramukaan. Materi diberikan oleh para pelatih-pelatih pramuka handal yang ada di Kwartir Ranting Candi.

Pelaksanaan kegiatan ini juga dalam rangka turut meramaikan rangkaian Hari Pramuka ke -61 tahun 2002. Namun demikian yang paling utama tujuan diadakannya Dianpinru kali ini adalah guna mendorong lahirnya calon-calong pemimpin muda yang dididik dan diberikan bekal berbagai materi kepemimpinan. Sehingga nantinya mereka akan siap meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini.

Selain itu, Dianpinru ini merupakan ajang membangun jaringan pertemanan antar pramuka penggalang. Diharapkan akan tercipta kerja sama yang baik nantinya dengan sesama pramuka penggalang se-Kwartir Ranting Candi. Disamping itu diharapkan dengan Dianpinru dapat meningkatkan pengetahuan dan skill memimpin seluruh peserta didik yang turut serta.

Kontributor : Kak Abdul Manaf – Andalan Kwartir Ranting Candi

Editor : Redaksi Pusinfo Kwarcab Sidoarjo

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.