#RebrandingPramuka Berita Info Kwarran

Kwarran Candi Gelar Apel Besar Hari Pramuka

Peringatan Hari Pramuka ke – 61 tahun 2022 Kwartir Ranting Candi

Pusinfo – Gerakan Pramuka kini berusia 61 tahun, 14 Agustus 1961 – 14 Agustus 2022. Usia yang cukup matang untuk bertumbuh dalam upaya pendidikan karakter generasi muda. Meski telah lewat beberapa waktu yang lalu, semangat Kwartir Ranting Candi untuk menyelenggarakan Apel Besar Hari Pramuka masih tetap membara dengan penuh gegap gempita.

Bertempat di halaman kantor Kecamatan Candi, Sabtu 10/09/2022 dengan Pembina Upacara Kak Moch Zainul yang sehari-hari menjabat sebagai Kasie Kesos Kecamatan Candi bertindak atas nama dan mewakili Camat Candi selaku Kamabiran yang kali ini berhalangan hadir.

Diikuti lebih dari 600 peserta dari golongan pramuka penggalang, penegak dan pembina acara berlangsung cukup khidmat. Kegiatan ini merupakan bagian dari ikut memeriahkan rangkaian Hari Pramuka yang ke – 61 tahun 2022 di wilayah Kwartir Ranting Candi. Sebagaimana diketahui bersama, dahulu Kwarran Candi menjadi salah satu Kwarran yang kiprahnya sangat diperhitungkan di Kwartir Cabang Sidoarjo.

Kini dan ke depan, geliat kegiatan kepramukaan semakin nampak serta mengarah pada bangkitnya Pramuka Candi setelah lama bergiat namun belum nampak maksimal dalam kiprahnya. Hal ini ditandai dengan pelantikan pengurus Kwarran Candi dan langsung tancap gas mengadakan berbagai macam kegiatan kepramukaan diwilayah Candi.

Sebelum dilaksanakan kegiatan tersebut, didahului dengan kegiatan Ziarah Tokoh Pramuka Candi yang dilaksanakan pada hari Kamis, 08/09/2022. Bersama para andalan dan anggota Dewan Kerja Ranting, dilakukan ziarah dan doa bersama dimakam para penggerak dan pendahulu pramuka Candi.

Dilakukan juga kegiatan malam Ulang Janji yang diikuti oleh pada andalan ranting, pembina dan anggota DKR Candi. Kegiatan ini dipimpin oleh Wakil Ketua Majelis Pembimbing Ranting Candi Kak H Samsul Huda, S.Sos., LG dan berjalan dengan khidmat.

Kontributor : Kak Abdul Manaf – Andalan Kwartir Ranting Candi

Editor : Redaksi Pusinfo Kwarcab Sidoarjo

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.