#RebrandingPramuka Berita Info Kwarran

Musran Tarik Siapkan Strategi Hadapi Tantangan Global

Musyawarah Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Tarik tahun 2022

Pusinfo – Musyawarah Gerakan Pramuka Kwartir Ranting atau Musran merupakan forum tertinggi di Kwartir Ranting yang memiliki 3 fungsi utama, yakni untuk mempertangung jawabkan pelaksanaan program kerja sebelumnya, memilih Ketua Kwartir Ranting yang baru dan menyusun program kerja selama masa periode 3 tahun ke depan.

Hari ini, Selasa 13/09/2022 di Aula Kantor Kecamatan Tarik dilaksanakan kegiatan Musyawarah Ranting Kwarran Tarik sebagai implementasi 3 fungsi utama tersebut. Kegiatan kali ini dibuka langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Ranting atau Kamabiran – Kak Iswadi Pribadi, S.Sos., M.MT.

Dalam kesempatan selanjutnya, turut hadir memberikan arahan Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo Kak DR. H Mustain Baladan, M.Pd.I. Dalam penyampaiannya beliau mengatakan bahwa “Kwartir Ranting Tarik adalah kwartir yang besar dengan berbagai sumber daya pramuka yang sangat mendukung untuk perubahan dan kemajuan gerakan pramuka, oleh karenanya sangatlah berpontensi untuk pengembangan peserta didik”.

“Prioritas ke depannya adalah Pramuka produktif, selama lima tahun ke depan akan fokus membangun jiwa wirausaha peserta didik, untuk ikut terlibat aktif dalam pembangunan ketahanan pangan nasional, yang fokus pada budidaya peternakan, pertanian, perkebunan, perikanan, kelautan serta produktifitas lainnya. Hal ini sedapatnya agar di kembangkan di Kwartir Ranting Tarik” lanjut Kak Mustain demikian akrab disapa.

“Ke depannya pengurus kwartir ranting akan dihadapkan pada tantangan teknologi global, hal ini menuntut setiap anggota Pramuka mampu beradaptasi dan bisa menempatkan diri serta mampu mengikuti perubahan zaman. Pramuka penegak di Kwartir Ranting Tarik dahulu sangatlah banyak dan potensial, maka sudah seharusnya dikembalikan sebagaimana dahulu agar mampu memberikan warna serta mendorong percepatan perubahan kemajuan pramuka diwilayah Kwartir Ranting Tarik” demikian beliau mengakhiri arahannya kepada seluruh peserta dan panitia Musran kali ini.

Turut hadir pula dalam kegiatan kali ini Wakil Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bidang Pembinaan Anggota Dewasa Kak DR. Abdul Munif, MM. Terpilih sebagai Ketua Kwartir Ranting Tarik periode 2022 – 2025 – Kak Drs. Suhardi, M.Si.

Jurnalis : Kak Tony – Tim Redaksi Pusinfo Kwartir Cabang Sidoarjo;

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.