#RebrandingPramuka #Rebrnadingpramuka Info Gudep

NAHKODA BERGANTI, PRAMUKA SMASYIMDUTA ADAKAN PEMANTAPAN DEWAN AMBALAN

Pusinfo – Jumat (2/9/2022), Kegiatan pemantapan dewan ambalan sekaligus serah terima jabatan pada Dewan Ambalan masa bakti 2022 – 2023 yang di laksanakan. Kegiatan yang bertempat di pangkalan SMA Wachid Hasyim 2 Taman sukses terlaksana. Kegiatan dibuka dengan Proses serah terima jabatan berserta ikrar yang dilakukan oleh para dewan ambalan masa bakti 2022 – 2023. Ikrar dipimpin langsung oleh pembina satuan putra, Kak Hadi. Walaupun dilaksanakan dalam kondisi panas dan terik, para anggota dapat konsisten dan melaksanakan upacara dengan baik hingga selesainya upacara.

Kegiatan dilanjutkan dengan upacara Pembukaan Pemantapan dewan ambalan. Selaku pembina upacara ialah pembina satuan putri, Kak Nur Fajri. Ditandai penancapan pusaka adat yang dilakukan oleh pembangku adat kak Radit dan kak Ditry, menjadi penanda bahwa telah dibukanya kegiatan pemantapan dewan ambalan. Peserta kegiatan berjumlah 13 orang yang telah dikukuhkan menjadi dewan ambalan Wahid Hasyim – Nyi Ageng Serang. Kegiatan dihadiri oleh kakak Purna ambalan, kak Bagus dan kak gilang, serta juga kakak dewan kehormatan kak savira, kak hasna dan kak naufal. Kegiatan dibagi dengan berkelompok sesuai bidangnya dan diberi pembekalan kepada para peserta, agar nantinya mereka siap dalam mengemban amanah selama  1 tahun.

Kak bagus menerangkan, kegiatan ini sangatlah diperlukan apalagi nantinya dewan ambalan adalah regenerasi bagian dari kita yang nantinya meneruskan visi misi ambalan, tentunya dengan harapan bahwa setiap jabatan yang diemban oleh peserta nantinya dapat dipertanggungjawabkan. Pemantapan dewan ambalam 2022-2023 di isi oleh pembina satuan, kakak dewan kehormatan, dan kakak purna ambalan.

“Awal  memang langkah yang berat, namun kalian adalah orang-orang yang telah terpilih dan dipilih sebagai regenerasi ambalan jadi tidak perlu takut untuk melangkah. Kalian adalah orang yang harus berani melangkah lebih maju dari kita” pungkas kak Naufal Selaku Purna Pradana masa bakti 2021-2022.

“Kalian adalah calon-calon pemimpin yang harus siap dan diharapkan kerjasamanya untuk membangun, mensukseskan, serta memajukan ambalan ini” pungkas kak Hadi pada sela-sela obrolan dengan peserta.

Kontributor : Kak Sahrul Maulana

Editor : Redaksi Pusinfo Kwarcab Sidoarjo

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.