#RebrandingPramuka Berita Info Gudep Info Kwarran

Pesantren Al-Amanah adakan LOGITAGA

Ajang lomba pramuka se-Jawa Timur perdana dari Pramuka Pesantren Junwangi Krian Sidoarjo

Pusinfo – Gerakan Pramuka yang berpangkalan di Pesantren Modern Al-Amanah sukses gelar ajang perlombaan pramuka tingkat SD/MI se-Jawa Timur, Sabtu (03/11/22). Dengan total 650 peserta hadir dari berbagai daerah di Jawa Timur. Mulai dari Sidoarjo, Surabaya, Pasuruan, Gresik, Jombang, Malang, hingga Nganjuk ikut memeriahkan kegiatan lomba pramuka ini. Logitaga Al-Amanah digelar dalam rangka memperingati Dies Natalis 3 Dasawarsa Pesantren Modern Al-Amanah. Kegiatan tersebut dibuka secara simbolis langsung oleh Pendiri Pesantren, Bapak KH Nur Cholis Misbah. Dilanjutkan dengan Grand Opening dari kakak-kakak Kopastral yang merupakan pasukan khusus pramuka dari SMP Bilingual Terpadu.

Setelah rentetan upacara pembukaan dan grand opening, Kak Shafira selaku Koordinator kegiatan mengambil alih perhatian peserta untuk pembacaan SOP serta pembagian tempat per mata perlombaan. Diawali dengan lomba Sandi, Ranking 1, Ninja Warrior, Semaphore Morse, dan terakhir Pioneering. Di sesi dua setelah ishoma siang hari, kegiatan LKBB Tongkat dan Jingle dimulai dengan tepat waktu dan tertib. Khusus untuk sesi ini, bindamping dan alumni yang hadir mendampingi masing-masing pangkalannya diperbolehkan masuk ke area perlombaan untuk ikut melihat dan menilai penampilan dari peserta lainnya. Nilai di sesi satu pun langsung kami unggah di website resmi Logitaga dan terpampang di banner penilaian.

Setelah rentetan upacara pembukaan dan grand opening, Kak Shafira selaku Koor Giat mengambil alih perhatian peserta untuk pembacaan SOP serta pembagian tempat per mata perlombaan. Diawali dengan lomba Sandi, Ranking 1, Ninja Warrior, Semaphore Morse, dan terakhir Pioneering. Di sesi dua setelah ishoma siang hari, kegiatan LKBB Tongkat dan Jingle dimulai dengan tepat waktu dan tertib. Khusus untuk sesi ini, bindamping dan alumni yang hadir mendampingi masing-masing pangkalannya diperbolehkan masuk ke area perlombaan untuk ikut melihat dan menilai penampilan dari peserta lainnya. Nilai di sesi satu pun langsung kami unggah di website resmi Logitaga dan terpampang di banner penilaian.

“Meskipun ini kegiatan perdana kalian, tapi sudah berani mengeluarkan nilai hasil lomba secara transparan untuk seluruh peserta. Keren Pramuka Al-Amanah!” Ucap Kak Arif selaku Juri Pioneering dan Jingle dari andalan Kwartir Cabang Sidoarjo. Sehari sebelumnya pun, kami sempat mendapatkan ucapan selamat dan sukses untuk Logitaga Al-Amanah dari Menparekraf, Bapak Sandiaga Uno yang melaksanakan kunjungan ke pesantren.

Menjelang sore sebelum pengumuman juara, beberapa penampilan khusus yang telah dipersiapkan dari jauh hari hadir menghibur peserta. Penampilan paskibra oleh Kopasbrama, Silat dari anggota Persima, Step Dance, hingga terakhir senam pinguin dan gemu famire bersama seluruh peserta, panitia, dan juga santri Al-Amanah. Tiba saatnya pengumuman pemenang tiap kategori hingga Juara Umum yang diraih oleh adik-adik Kopaskama. Kontingen dari MI Mambaul Ulum Jombang.

Meskipun terdapat beberapa hal yang terjadi diluar kendali panitia pelaksana, seperti perbaikan jalan Sukodono – Krian dan kunjungan Menparekraf sehari sebelumnya, namun demikian kegiatan tetap berjalan dengan baik dan sukses. Nampak antusiasme para peserta selama mengikuti ajang perlombaan kali ini, semangat berkompetisi dalam persaudaraan bakti seolah terus terpatri dalam dada para peserta hingga akhir kegiatan perlombaan bergengsi ini.

Kontributor : Kak Abiyyah Taufiqatul – Pembina Pramuka SMP Blingual Terpadu Kwartir Ranting Krian;

Editor : Redaksi Pusinfo Kwartir Cabang Sidoarjo

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.