#RebrandingPramuka Berita Info Gudep Info Kwarran

Ukir Prestasi Paska Pandemi Melalui Kompetisi

Kegiatan Lomba Tingkat 1 Gugus Depan Pangkalan SDN Watugolong 2 Kwartir Ranting Krian

Pusinfo – Berbagai macam materi teknik kepramukaan sangat mengasyikkan untuk dipelajari, materi-materi yang juga diperlombakan ini menjadi sarana pendidikan dan pelatihan bagi setiap anggota pramuka dengan dibawah pengawasan orang dewasa dalam hal ini adalah kakak pembina. Asyiknya pramuka penggalang dapat ditemukan pada waktu adik-adik melakukan berbagai macam perlombaan yang dikemas dalam kegiatan Lomba Tingkat – 1 di gugus depan 09.085 – 09.086 Pangkalan SDN Watugolong 2 Kwartir Ranting Krian, Sabtu 03/09/2022.

Mengusung tema “Meraih prestasi setelah pandemi, guna mengukir prestasi yang lebih tinggi”, seolah kegiatan kali ini menjadi pengobat rindu bergiat setelah 2 tahun vakum kegiatan di tingkat Kwartir ranting maupun Kwartir cabang. Tahun ini pangkalan SDN Watugolong 2 berencana untuk mengikuti kegiatan Lomba Tingkat 2 yang akan diselenggarakan oleh Kwartir ranting Krian, sehingga per pu dilaksanakan kegiatan Lomba Tingkat 1, yang diikuti oleh 5 regu pramuka penggalang putra dan 7 regu pramuka penggalang putri dengan jumlah seluruh peserta sebanyak 118 orang.

Acara yang dibuka oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Kak Drs. Sasmitoadji berlangsung sangat meriah. Adapun materi yang dilombakan pada Lomba Tingkat 1 kali ini adalah Semaphore, Morse, Sandi, Kompas, Menaksir, PUPP, Tali temali, Pionering, KIM, Melukis, Hafalan Doa harian, Puisi, Paduan Suara, Yel, Jingle, PBB dan ditutup dengan Pentas Seni.

Seluruh materi lomba dikemas sedemikian rupa agar dapar merangsang semangat persaingan sehat antar regu, dimana regu terbaik nantinya akan mewakili gugus depan untuk mengikuti Lomba Tingkat ke jenjang yang lebih tinggi. Mengingat LT – 2 tentunya dengan tingkat tantangan dan persaingan yang lebih berat dibanding lomba tingkat semisal di gugus depan, maka perlu persiapan yang matang untuk menghasilkan regu-regu terbaik.

Kontributor : Kak Ainul Yaqin – Pembina Pramuka pangkalan SDN Watugolong 2 Kwartir Ranting Krian

Editor : Redaksi Pusinfo Kwartir Cabang Sidoarjo

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.