#RebrandingPramuka Berita Info Gudep

SATUKAN TEKAD MENGGAPAI TUJUAN BERSAMA

Lomba Tingkat – 1 Pramuka Gudep 09.035 – 09.036 Pangkalan SDN Sidorejo Krian

Pusinfo – Fenomena Learning Loss yang terjadi dalam dunia pendidikan dewasa ini lebih disebabkan karena dampak dari Pandemi Covid – 19 selama kurun waktu 2 tahun berjalan, begitu juga dalam dunia kepramukaan. Berbagai macam kegiatan pendidikan kepramukaan di alam terbuka dibatasi, sehingga kegiatan kepramukaan yang dijalankan oleh gugus depan cenderung tidak maksimal, mengingat Gerakan Pramuka juga menerapkan learning by doing.

Gugus depan Pramuka yang berpangkalan di Sekolah memiliki peranan sentral bagi kemajuan gerakan pramuka, berbagai macam kegiatan kepramukaan dapat dimanfaatkan untuk mendorong penempaan potensi peserta didik agar dapa belajar kepramukaan yang lebih baik lagi, mengingat pramuka tidak hanya mendorong ketrampilan dan kreatifitas saja namun juga mengedapankan adab perilaku sopan dan santun.

Perlahan namun pasti kegiatan gugus depan semakin bangkit kembali, tengok saja bagaimana beberapa gugus depan menyelenggarakan PERSAMI – Perkemahan Sabtu dan Minggu dengan cukup meriah, ada juga yang mengemas kegiatan Lomba Tingkat 1 dengan bermalam, sembari berkemah juga dilangsungkan kompetisi antar regu untuk mencari regu terbaik yang nantinya akan mewakili gugus depan mengikuti ajang lomba tingkat ke jenjang yang lebih tinggi.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Gerakan Pramuka Pangkalan SDN Sidorejo Gugus Depan 09.035-09.036, dengan mengambil tema “ Satu Tekad Satu Tujuan Bersama-sama Menggapai Asa”, Pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 13-14 Agustus 2022 dilaksanakan kegiatan Lomba Tingkat 1. Acara dibuka oleh Kamabigus – Kak Drs. Sunandar, M.Pd, turut hadir pula Kakak Ketua Kwartir Ranting Krian  Drs. Lukman, M.Si memberikan motivasi kepada adik-adik peserta LT – 1 tingkat gugus depan kali ini agar lebih bersemangat dalam berkegiatan kepramukaan, karena manfaatnya sangatlah besar sekali nantinya dirasakan oleh para peserta.

Sebagia Ketua pelaksana kegiatan LT – 1 kali ini, Kak Fajar Adi Santoso, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan kali ini diikuti oleh 3 regu putra dan 3 regu putri dengan jumlah keseluruhan 60 peserta didik. Diharapkan, kedepan agar adik-adik bisa memiliki jiwa kepemimpinan yang handal dan adaptif, karena dengan berbekal pengalaman aktif berkegiatan dipramuka, mereka siap beradaptasi dengan kondisi apapun walaupun paska Pandemi Covid 2019.

Kontributor : Kak Fajar Adi Santoso, S.Pd

Editor : Redaksi Pusinfo

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.