Berita Info Gudep

KEMBANGKAN KREATIVITAS, PRAMUKA SDN GELURAN 3 ADAKAN LT-1

Pusinfo – Semangat Hari Pramuka ke – 61 tahun 2022 semakin memompa anggota pramuka di masing-masing gugus depan, terutama ditingkat penggalang. Sudah tidak asing lagi jika di pramuka penggalang kita mengenal apa yang dinamakan Lomba Tingkat atau lazim disebut LT. Sebagaimana semangat yang ditularkan melalui tema peringatan hari pramuka kali ini, yakni mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa, kegiatan gugus depan merupakan bagian dari sebuah pengabdian tanpa batas setiap anggota pramuka.

Upacara Pembukaan LT – 1 gugus depan 14.103 -14.104 Pangkalan SDN Geluran 3 Taman

Mengambil tema Disiplin, Hebat, dan Berkarakter, serangkaian acara perkemahan Lomba Tingkat 1 gugus depan 14.103 -14.104 Pangkalan SDN Geluran 3 Taman diadakan hari Sabtu – Minggu, 13 – 14 Agustus 2022. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyongsong penyelenggaraan LT – 2 Kwartir Ranting Taman pada bulan September mendatang.

Selain itu, melalui kegiatan ini juga adik-adik dibekali pelatihan kepemimpinan dan manajemen organisasi guna mengembangankan kreativitas agar semakin tumbuh subur sehingga bermanfaat dimanapun mereka berada.

Acara yang dibuka oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Kak Aning Lestari, S.Pd., M.Pd. berlangsung cukup meriah, Acara ini diikuti oleh 27 regu yang terdiri dari 12 Regu Putra dan 15 Regu Putri. Paska upacara pembukaan, acara dilanjut dengan penjelajahan di sekitar lokasi perkemahan sekaligus sebagai sarana pengenalan medan dan uji hasil latihan setiap minggu dalam teknik kepramukaan.

Pada malam harinya, acara dilanjutkan dengan kegiatan api unggun serta ulang janji Hari Pramuka. Sedangkan di pagi harinya diadakan upacara hari pramuka, bertindak selaku Ketua panitia pelaksana adalah Kak Khory Haria Sani.

Semangat diusia ke 61 Tahun Gerakan Pramuka senantiasa menggelora di jiwa setiap anggota Pramuka, sehingga pribadi yang hebat dan berkarakter tunas-tunas muda dapat terwujud dalam keseharian mereka sejak hari ini hingga dimasa yang akan datang. Selamat berkarya wahai tunas-tunas muda kebanggaan bangsa. (Kontributor – Kak Zulkarnaen)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.