SAKA BAHARI SIDOARJO IKUT SERTA LAYAR KEBANGSAAN DAN KEBAHARIAN

Pusinfo – Satuan Karya Pramuka Bahari Kwartir Daerah Jawa Timur menggelar kegiatan Layar Kebangsaan Dan Kebaharian. Kegiatan ini di ikuti oleh anggota Saka Bahari Pangkalan Grati Pasuruan, Surabaya, Mojokerto dan Sidoarjo. Dispotmar Armada II sebagai penyelenggara kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan karakter cinta tanah air yang selaras dengan konsep pendidikan sekarang yaitu pelajar berkarakter.

Dari Saka Bahari Sidoarjo di wakili oleh anggota Pramuka yang berasal dari gugus depan SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo, SMA Negeri 2 Sidoarjo, SMK Negeri 3 Buduran sedangkan dari Surabaya diwakili oleh anggota Pramuka gugus depan Poli Teknik Pelayaran Surabaya. Selain itu juga turut meramaikan 10 pembina pendamping peserta dari Instruktur dan Pamong Saka Bahari pangkalan Lanal Grati Pasuruan, Dispotmar dan Mojokerto.

Total peserta sebanyak 50 orang pramuka Penegak yang mengikuti kegiatan Layar Kebangsaan Dan Kebaharian kali ini. Serangkaian acara dalam kegiatan ini diantaranya : Pengarahan oleh Pamong dan Instruktur Saka Bahari Kwartir Daerah Jawa Timur di Dispotmar, kemudian dilanjutkan meenuju kapal untuk diberikan pengarahan awal.

Paska itu, seluruh peserta akan diajak berlayar melintasi perairan selat Madura, untuk diberikan pembelajaran terkait wawasan kebaharian, komunikasi masyarakat bahari setempat. Kegiatan ini telah berjalan selama 3 kali, direncanakan setiap bulan dilakukan untuk memberi bekal bagi anggota Saka Bahari se-Jawa Timur. Manfaat utama kegiatan ini adalah guna menumbuhkan karakter kebangsaan, jiwa nasionalis dan memahami wawasan kebaharian bagi anggota muda Pramuka yang berkegiatan dalam Satuan Karay Pramuka Bahari di wilayah Jawa Timur. (Kak Setyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.