Info Gudep

LOMBA TINGKAT 1 PRAMUKA SMP NEGERI 2 TAMAN LEBIH KEKINIAN

Setelah hampir 2 tahun LT 1 di pangkalan gudep SMPN 2 Taman kwarran taman ini ditiadakan karena pandemic. Di tahun 2022 ini LT 1 berhasil dan sukses berjalan di masa pandemi. Acara ini tidak luput dari tim sukses yakni yang melibatkan dari beberapa kakak alumni serta anggota pramuka Scoutduta. Minggu,(27/3).

Keinginan serta saran dari para kakak alumni pramuka yang ingin mengaktifkan kembali semua kegiatan setelah sempat terhenti karena pademi. Akhirnya disambut baik oleh pihak sekolah dengan melaksanakan kembali kegiatan LT 1 tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Acara dimulai pagi pukul 07.00 hingga siang hari, dimulai dari sambutan & pembukaan dari kepala sekolah baru yakni Bapak Sujono,S.Pd serta upacara penutupan LT 1 oleh ibu Yunani,S.Pd selaku wakil kepala sekolah bagian kesiswaan.

Peserta sendiri adalah seluruh kelas 7 SMPN 2 Taman dengan setiap kelas mendelegasikan 2 regu. Dan diperoleh total 22 regu putra/putri dengan partisipasi yang luar biasa, ditunjukkan dengan peserta yang sangat antusias, kompetitif, serta semangat yang gigih.

Peserta sebelumnya telah dibekali beberapa latihan yang didampingi oleh anggota pramuka Scoutduta yaitu seminggu 3x selama 3 Minggu. Lomba yang diperlombakan dalam LT 1 tahun 2022 berjumlah 8 mata lomba yakni diantaranya Semaphore, Morse, PUPP, Tali Temali, Sandi, KIM, PBB Bertongkat, dan yang terakhir yaitu untuk mengasah kreativitas peserta. Panitia menghadirkan mata lomba TikTok Challenge dengan bertemakan video pengenalan pramuka.

Para pemenang LT 1 diantaranya, mata lomba Semaphore ada 7D putra / 7F putri, untuk mata lomba Morse ada 7G putra / 7E putri, untuk mata lomba PUPP ada 7K putra/putri, untuk mata lomba Sandi ada 7G putra / 7E putri, untuk mata lomba KIM ada 7J putra / 7A putri, untuk mata lomba Tali Temali ada 7B putra putri, untuk mata lomba PBB Bertongkat ada 7K putra/putri, untuk mata lomba TikTok Challenge ada kelas 7G, dan yang terakhir untuk Juara Umumnya adalah kelas 7K.

Meskipun reward yang diberikan kepada para pemenang sederhana namun yang diharapkan dalam ajang perlombaan kali ini adalah para peserta dapat mengerti apa itu arti kerjasama tim yang baik serta menambah kedekatan atau memperluas tali silahturahmi sesama teman.

“Menang ataupun kalah itu adalah hal yang biasa, namun semangat dengan tekad itulah adalah hal yang luar biasa” Ujar kak Sujono,S.Pd dalam sambutannya. (Pusinfo-Sahrul Maulana)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.