Berita

CAMP KIDS PRASIAGA

Pusinfo – Sabtu (12/03/2022) dalam rangka memperingati Hari Tunas Gerakan Pramuka Tahun 2022, Gugus Depan Pramuka Prasiaga yang berpangkalan di PAUD SABITUL AZMI Kwarran Tulangan mengadakan kegiatan Camp Kids Pramuka Prasiaga yang diikuti oleh 71 Peserta TK dan 15 Pembina.


Kegiatan yang cukup meriah ini memiliki tujuan untuk menanamkan nilai-nilai karakter sejak usia dini melalui kegiatan Pramuka Prasiaga. Pelaksanaan kegiatan ini mulai pukul 07.00 – 20.00, dikarenakan masih dalam situasi pandemi maka kegiatan ini tidak bermalam seperti tahun -tahun sebelumnya.
Kegiatan dilaksanakan dengan 2 model indoor dan outdoor, ini bertujuan untuk menstimulasi motorik halus dan kasar peserta didik.


Salah satu kegiatan yang menarik diantaranya adalah kegiatan Toilet Training yang difungsikan untuk melatih peserta didik belajar tentang kemandirian dan kebiasaan menjaga kebersihan diri maupun lingkungan. Demikian juga dengan kegiatan makan bersama, ini dapat melatih kedisiplinan, kemandirian, kesabaran dan tanggung jawab hingga bermanfaat bagi mereka kelak jika sudah dewasa.


Dalam kegiatan makan bersama terdapat pendidikan karakter tentang bagaimana mereka harus belajar bersabar antri menunggu giliran, tanggung jawab atas makanan yang sudah diambil dan bertanggung jawab untuk mengembalikan peralatan makan yang sudah selesai digunakan.


Kegiatan religius juga tak kalah menariknya dengan praktek berwudhu, sholat berjamaah dan mengaji untuk menstimulasi kecerdasan spiritual, mengenalkan konsep Taqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagaimana telah termaktub didalam Dasa Dharma Pramuka. (Pusinfo – Kak Nuroikha)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.