Berita

KMD STKIP PGRI SIDOARJO – Tantangan Pembina dizaman kekinian

Selasa, 08 Februari 2022 bertempat di Aula STKIP PGRI Sidoarjo telah digelar acara Pembukaan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD), acara yang berlangsung mulai 08 Februari sampai 12 Februari 2022, diikuti oleh 152 orang calon pembina yang terdiri dari 122 putra dan 30 putri.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo, yang didampingi oleh Waka Binawasa, Kepala Pusdiklatcab, Rektor STKIP PGRI Sidoarjo dan panitia pelaksana.

Dr. H. Mustain Baladan, M.Pd selaku Ketua harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo mengatakan selamat kepada para peserta Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD), Semoga dengan diadakannya kegiatan ini peserta menjadi pribadi yang berkarakter, berilmu dan berteknologi.

“Hidup berubah dan kakak harus ikut perubahan, oleh karena itu terus belajar dan terus belajar ikuti dengan baik, agar setelah lulus dari KMD ini benar-benar punya ilmu untuk membina adik- adik siaga, penggalang, penegak.”

Dalam sambutannya Ketua harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo Dr. H. Mustain Baladan, M.Pd mengatakan untuk menjadi seorang pembina itu tidak harus mahir dulu tetapi untuk menjadi pembina yang bagus diperlukan ilmu yang cukup “tidak harus pembina mahir, untuk menjadi pembina yang bagus maka diperlukan ilmu yang cukup, maka perlu adanya kursus pembina mahir” ujarnya.

Masih dalam sambutan Ketua harian, KMD hanya poin dan pintu masuk menjadi pembina mahir, untuk memperkuat dasarnya diperlukan banyak membaca agar tidak ketinggalan dengan peserta didik “Kursus pembina mahir tidak cukup untuk membina adik-adik siaga, penggalang , penegak. Makanya KMD hanya sebagai point dan pintu masuk. Kalau hanya mengharap dari KMD maka kakak tidak akan bisa diterima oleh adik-adik, maka kakak sering membaca dan berdiskusi dengan pelatih agar kakak benar-benar siap membina adik-adik siaga, penggalang penegak. Pusinfocab 1315 (Lis – Mjhd)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.