Berita

RAKERCAB 2022 – Pelantikan Badan Kelengkapan Kwartir & Organisasi Pendukung

Kakak H. Subandi selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo yang sekaligus Wakil Bupati Sidoarjo melantik Dewan Kehormatan, Pengurus Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Pusdiklatcab), Pusat Penelitian dan Pengembangan Cabang (Puslitbangcab), Pusat Informasi Cabang (Pusinfocab), Gugus Darma, Dewang Kerja Cabang dan BP – 1315 periode 2021-2026, Jumat (4/2/2022) pagi di Halaman Sanggar Bakti Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo.

Di dalam sambutannya, Ketua Kwarcab Sidoarjo, Kak H. Subandi, SH mengatakan, bahwa Gerakan Pramuka harus dikelola dengan baik dan profesional untuk mengantarkan generasi muda menjadi lebih baik.

“Marilah kita semua saling mendukung dan menguatkan untuk bekerja sama membangun generasi muda melalui Gerakan Pramuka,” ucap Kak H. Subandi, SH. Kakwarcab menambahkan, bahwasanya kedepan akan banyak tugas yang diamanatkan kepada pengurus Badan Kelengkapan Kwartir dan Organisasi Pendukung Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo yang baru saja dilantik didalam membina generasi muda Indonesia khususnya di Kabupaten Sidoarjo kearah yang jauh lebih baik.

Mewujudkan amanah Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka dan AD/ART Gerakan Pramuka, maka dibentuklah kepengurusan Badan Kelengkapan Kwartir dan Organisasi Pendukung yang dinahkodai oleh :

Ketua Dewan Kehormatan : JF Soegito

Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan : Hariyanto

Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan : J Tri Siswoaji

Kepala Pusat Informasi : Muhammad Hasim

Ketua Gugus Darma : Edy Wuryanto

Ketua DKC : Anang Ahmad Makruf

Ketua Brigage Penolong (BP 1315) : Ihwal Praja Periode 2021-2026

Kakak Subandi, SH juga meminta agar anggota pramuka untuk tetap bersemangat walaupun dalam masa pandemi Covid-19. Menurutnya, pramuka dapat berperan aktif membantu Pemerintah didalam mengendalikan penyebaran Covid.

“Walaupun ini masa pandemi, pramuka harus tetap semangat. Dan saya himbau pramuka untuk disiplin didalam penerapan protokol kesehatan. Selain berkemah dan kegiatan teknik kepramukaan lainnya, Pramuka juga merupakan wahana untuk pengabdian kepada bangsa dan negara, di antaranya ikut mencegah penyebaran covid,” pungkas Kak Subandi, SH.

Beliau juga mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus Badan Kelengkapan Kwartir dan Organisasi Pendukung yang telah dilantik. Harapan beliau agar dapatnya program kerja yang telah disusun dapat dijalankan dengan baik dan penuh semangat motivasi guna meraih keinginan dan cita-cita besar Gerakan Pramuka, tentunya dengan sinergitas semua lembaga dan pihak terkait.

Paska pelantikan yang sekaligus pembukaan Rapat Kerja Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo, seluruh peserta melanjutkan kegiatan dengan agenda Rapat Kerja Cabang. Kegiatan Rapat Kerja Cabang kali ini membahasa tentang Program Kerja Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo ditahun 2022. Selain itu, juga membahasan rencana kerja di tahun 2023 sebagai konsep program kerja ditahun mendatang.

Hadir secara keseluruhan utusan dari Andalan Cabang, Kwartir Ranting, Dewan Kerja Cabang dan Ranting di ruang Tri Satya Sanggar Bakti Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo. (UH)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.