100 Paket Alat Dapur & 200 zak Semen Tanda Kepedulian

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo mendistribusikan 100 paket alat dapur dan 200 zak semen untuk Penyintas Erupsi Gunung Semeru yang diberikan kepada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang dalam rangka kegiatan Bakti Pramuka Peduli Semeru.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Pramuka Peduli bersama dengan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur dan 18 Kwartir Cabang di Jawa Timur. Pada tahap awal akan dibangun sebanyak 18 unit Hunian Sementara (Huntara) dari 50 Huntara yang direncanakan.

Pada tahap pertama, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 7 hari, mulai tanggal 4 s.d 10 Februari 2022 di Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, dengan melibatkan 180 peserta. Kegiatan ini merupakan wahana pengabdian anggota Pramuka kepada masyarakat, serta sebagai sarana penerapan cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Kwarda Jatim Kak H. M. Arum Sabil, SP. Didalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa seluruh peserta Bakti Pramuka Peduli Semeru agar senantiasa bahu-membahu dan gotong royong sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia sekaligus tetap menjaga protocol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

Selain itu, Ketua Kwarda Jawa Timur juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut serta memberikan bantuan. Didalam momentum yang sangat luar biasa ini, juga menjadi bukti bersama bahwa Pramuka Indonesia memiliki jiwa berbakti tiada henti untuk negeri. Hal ini juga menjadi contoh bahwa Gerakan Pramuka selalu ada di garda terdepan untuk kemanusiaan.

Turut andil sekaligus menjadi utusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo dalam kegiatan bakti kali ini adalah anggota Brigade Penolong 1315 yang di Komandani oleh Kak Ihwal PrajaPutra P dan Kak Faex Lazim, yang sebelumnya diberangkatkan oleh Kak H Subandi, SH selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo paska membuka acara Rakercab dan melantik Badan Kelengkapan Kwartir dan Organisasi Pendukung Kwarcab Sidoarjo. Pusinfocab 1315 (Fx)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.