DKR Buduran “Beraksi” Menjawab Tantangan Zaman, Menggelar Sidang Paripurna Ranting

Pusinfo – DKR Buduran kembali Beraksi dengan menggelar kegiatan Sidang Paripurna Ranting tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 25/08/2024 dengan mengusung tema “Berkolaborasi bersama Penegak dan Pandega Buduran yang berani, aktif dan sigap dalam Menjawab tantangan zaman” dengan slogan kegiatan yaitu ” Beraksi “. Hal ini dengan harapan dari slogan tersebut pramuka penegak dan pandega Buduran agar terus beraksi menjawab tantangan zaman.

Kegiatan pertama paska pelantikan DKR beberapa waktu yang lalu ini dibuka oleh kak Bambang Sujatmiko selaku Wakabinamuda, dalam sambutannya beliau berpesan “Semoga Sidang Paripurna kali ini membawa dampak positif dan angin segar bagi perkembangan serta kemajuan pramuka penegak pandega di Kwartir ranting Buduran”.

Bantu Publikasi Setiap Berita Yang Diterbitkan oleh Kwarcab Sidoarjo Dengan Menjadikan Status Media Sosial Anda – Pusinfo Kwarcab Sidoarjo – Produktif Bergerak, Maju Berdampak

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pengantar sidang sekaligus materi oleh kak Firda dari Dewan Kerja Cabang Sidoarjo. Dalam paparannya, kak Firda menyampaikan agar penegak dan pandega Buduran dalam lebih memahami proses serta fungsi dari sidang parpurna itu sendiri.

Agenda kemudian dilanjutkan dengan sidang pendahuluan dipimpin langsung oleh Kak Rizki Putra selaku Ketua DKR Buduran. Pada sidang pendahuluan kali ini dilakukan pembahasan tata tertib serta agenda sidang selama kegiatan Sidang Paripurna.

Dinamika persidangan dalam kegiatan Sidang Paripurna ini mengajarkan kepada para pramuka penegak dan pandega untuk belajar berdebat dan berdiskusi yang fokus pada solusi. Pada sidang pleno 1, 2 dan 3 dipimpin oleh kak Reza sebagai peserta perwakilan dari DKR Buduran bersama perwakilan dari SMK Negeri 2 Buduran dan SMA Al Fattah Buduran.

Baca Juga  Lama Tak Berkegiatan, Sako Ma'arif Jabon Gelar Jambore Sebagai Ajang Silturahmi Pramuka

Diskusi serta musyawarah yang berjalan pada Sidang Paripurna kali ini akhirnya menghasilkan program kerja yang salah satunya adalah KPDAR yaitu Kursus Pengelolaan Dewan Ambalan dan Racana tingkat Kwartir Ranting Buduran. Hal ini diputuskan setelah melalui berbagai sesi diskusi baik sidang pleno maupun sidang komisi. Melalui kegiatan KPDAR nantinya diharapkan dapat memberi bekal kemampuan ilmu kepemimpinan dan manajemen organisasi yang lebih baik lagi. [Red

Kontributor Kegiatan : Rizki Putra Pradana – Ketua DKR Buduran;
Pewarta Pusinfo : Uays Hasyim, SE., MM., CT.HLC., CPS – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *