Lama Tak Berkegiatan, Sako Ma’arif Jabon Gelar Jambore Sebagai Ajang Silturahmi Pramuka

Bantu Publikasi Setiap Berita Yang Diterbitkan oleh Kwarcab Sidoarjo Dengan Menjadikan Status Media Sosial Anda – Pusinfo Kwarcab Sidoarjo – Produktif Bergerak, Maju Berdampak

Pusinfo – Setelah dalam kurun waktu 10 tahun terakhir tidak berkegiatan, Sakoma atau Satuan Komunitas Ma’arif se-Kecamatan Jabon mengadakan Jambore Sakoma di Bumi Perkemahan Telaga Sewu Pandaan Pasuruan, 28-29/06/2024.

Kegiatan yang mengusung Motto AKTIF (Berakhakul Karima, Berkarakter dan kreatif) dilaksanakan dalam rangka untuk menjalin Silaturohim antar bapak ibu Guru dan siswa-siswi Madrasah se-Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo. Jambore Sakoma kali ini diikuti oleh 165 pramuka pengalang dengan 9 orang panitia dari unsur pembina.

Dalam Jambore Sakoma kali ini diisi dengan berbagai macam kegiatan yang menarik serta mencerminkan jiwa pramuka penggalang, diantaranya adalah Pensi, Pionering, Yel-yel, Sandi, Morse. Melalui berbagai macam kegiatan seperti ini diharapkan dapat mempersatukan para anggota pramuka tingkat Madrasah se-Kecamatan Jabon.

Jambore sebagai ajang pertemuan pramuka penggalang, sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan para anggota pramuka penggalang. Selain itu juga akan menambah wawasan dan pengalaman setiap peserta jambore dengan menambah pertemanan sesama pramuka penggalang.

Kegiatan seperti ini sudah seharusnya untuk terus digalakkan sehingga menambah semaraknya kegiatan kepramukaan. Keberadaan kegiatan seperti ini juga akan menambah kepercayaan anggota masyarakat kepada Gerakan Pramuka. Terus berlatih dan membuat kegiatan-kegiatan yang berkualitas untuk Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif. [Red]


Kontributor Kegiatan
 : Kak Warno – Andalan Ranting Jabon;
Pewarta Pusinfo : Kak Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;
Baca Juga  Wujudkan Karya Bakti Pramuka di Bulan Ramadhan, SBH Sidoarjo Gelar Kegiatan RAHMAT 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *