Geliat Saka Kalpataru Sidoarjo – Generasi Hijau Penggerak Peduli Lingkungan

Pusat Data dan Informasi Gerakan Pramuka Kwarcab Sidoarjo – Produktif Bergerak, Maju Berdampak

Pusinfo – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Sidoarjo bekerjasama dengan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo menyelenggarakan kegiatan Orientasi dan Pelantikan SAKA Kalpataru Tahun 2024, Rabu (15/4/2024).

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat lantai 2 DLHK Kabupaten Sidoarjo ini dihadiri Perwakilan Kepala DLHK Kabupaten Sidoarjo, Andalan Cabang Urusan Satuan Karya Kwarcab Pramuka Sidoarjo – Kak Seno Harjono dan Pengurus Dewan Saka Kalpataru Kwartir Cabang Sidoarjo Masa Bakti 2024 – 2026.

Dalam sambutannya, “Kami berharap adik-adik untuk tetap berkegiatan dan bisa membantu tugas DLHK Kabupaten Sidoarjo, utamanya terkait dengan lingkungan, lebih peduli dengan lingkungan yang ada disekitarnya”, ujar Kak Tri mewakili pimpinan DLHK Kabupaten Sidoarjo.

Lain halnya dengan Andalan Cabang Urusan Satuan Karya Kwarcab Pramuka Sidoarjo – Kak Seno Harjono yang bertindak mewakila Pimpinan Kwarcab Sidoarjo, menyampaikan bahwa Saka Kalpataru harus aktif dan produkti, kepengurusan yang sudah dilantik harus berjalan dan mampu melengkapi persyaratan untuk menjadi pramuka Garuda”, ujar Kak Seno menegaskan.

Saka Kalpataru adalah Satuan Karya Pramuka tempat meningkatkan pengetahuan, pengalaman, keterampilan dan kecakapan, kepemimpinan Pramuka Penegak dan Pandega serta wadah untuk menanamkan kepedulian dan rasa tanggungjawab dalam mengelola, menjaga, mempertahankan dan melestarikan lingkungan untuk keberlanjutan generasi sekarang dan mendatang.

Ketua Dewan Saka Kalpataru Kabupaten Sidoarjo, kak Revo Triputra mengatakan, “Melalui Saka Kalpataru ini kita harus dapat meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan dalam bidang lingkungan, serta mempunyai jiwa kepemimpinan agar lebih peduli dengan lingkungan guna mewujudkan Indonesia Emas 2045, jika bukan dari kita siapa lagi”.

Baca Juga  14 Manfaat Mengirim Pramuka ke Perkemahan

“Dengan di lantiknya Pengurus Dewan Satuan Karya Pramuka Kalpataru Kabupaten Sidoarjo dapat menjalankan amanah dan tanggung jawab yang telah di berikan dengan baik dan mampu berkontribusi kepada Kabupaten Sidoarjo”, tegas kak Benny Jalaluddin Assuyuti selaku Pamong Saka Kalpataru Kwarcab Sidoarjo. [Red]


Kontributor Berita 
: Kak Revo Triputra – Ketua Dewan Saka Kalpataru Sidoarjo;
Pewarta Pusinfo : Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *