Kak Subandi Buka KMD UNUSIDA, Tegaskan Pramuka Bisa Cetak Generasi Berkualitas

Pusinfo – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo, Kak H Subandi, SH., M.Kn mengapresiasi kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka pangkalan Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (UNUSIDA), Sabtu (11/05/2024).

Kegiatan KMD Jenggala 223, 224 dan 225 ini diikuti oleh 160 peserta yang semuanya merupakan mahasiswa-mahasiswi UNUSIDA. Pelaksanakan kegiatan ini dimulai tanggal 10 s.d 12 Mei 2024 di Kampus II UNUSIDA dan tanggal 17 s.d 19 Mei 2024 di Villa Cemara Pacet Mojokerto.

Menurut Kak Subandi- demikian akrab disapa, KMD ini sangatlah bermanfaat bagi setiap peserta sebagai upaya untuk membentuk karakter generasi bangsa yang lebih baik lagi, selain juga merupakan bekal bagi calon-calon pemimpin bangsa yang handal di masa yang akan datang.

“Melalui kegiatan KMD ini, saya percaya secara moral peserta telah menyiapkan diri untuk menjadi pembina pramuka yang profesional, agar pendidikan kepramukaan khususnya di Kabupaten Sidoarjo bisa terus berkembang dan lebih maju lagi,” katanya.

Kursus yang dilaksanakan bekerja sama dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kwartir Cabang Sidoarjo (Pusdiklatcab) ini merupakan sarana utama untuk mencetak pembina-pembina pramuka baru yang handal dan mumpuni ilmu kepramukaannya.

Dihubungi terpisah, kak Fakhrur Rozy, S.Or., S.Pd.I., M.Pd., Aifo selaku Pembina Gudep yang juga Andalan Cabang Urusan Gudep Perguruan Tinggi Kwarcab Sidoarjo menyampaikan bahwa, “Kegiatan KMD ini diharapkan menjadi bekal untuk membina bagi para mahasiswa-mahasiswi yang nantinya akan menjadi tenaga pendidik sekaligus merupakan bagian dari pada SKPI – Surat Keterangan Pendamping Ijazah”.[Red]

Pewarta Pusinfo : Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;
Baca Juga  Lantik Siaga Mula, Libatkan Orang Tua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *