DKR Taman Adakan Musppanitera, Inisiasi Kebangkitan Pramuka Penegak dan Pandega Kwaran Taman

Pusinfo – Wadah pembinaan dan pengembangan kaderisasi kepemimpinan di Kwartir Ranting Taman menjadi magnet. Para penegak dan pandega dari 10 Pangkalan Gugus Depan bermusyawarah. Selama 2 hari. Kegiatan tersebut merupakan Musyawarah tertinggi Penengak Pandega Putri Putra yang biasa di singkat Musppanitera,

Kegiatan berlangsung tanggal 2 dan 3 maret 2024 di SDN Wonocolo 1. Kegiatan musppanitera yang terselenggara mengakhiri masa kekosongan dewan kerja ranting yang sudah lama tidak aktif.  Ini juga merupakan masa kebangkitan pramuka penegak dan pandega.

“ Kami ucapkan terima kasih kepada kakak-kakak Penegak dan Pandega yang hadir di Musppanitera, yang ikut terlibat aktif. Hadirnya DKR ini semoga dapat mewarnai kegiatan penegak dan pandega” Ujar kak Sujono selaku Ketua Kwartir Ranting taman.

Sebelum diadakan musppanitera di Kwaran Taman, Penegak dan Pandega yang di tunjuk sebagai sangga kerja mengawali konsolidasi pada 1 maret 2024 di SMK YPM 3 Taman. Sangga kerja yang terdiri dari  beberapa pangkalan berkoliborasi Bersama DKC Sidoarjo. Dengan tujuan agar Penegak dan Pandega di Kwaran Taman memahami proses Musppanitera.

“Secara umum kegiatan Musppanitera berjalan lancar dan peserta aktif. Walaupun kakak-kakak yang hadir ada yang baru ikut musyawarah penegak dan pandega. Dan tidak  ada semacam ini di ambalannya”. Ujar kak Nouval selaku Sangga kerja Musppanitera.

Peserta terdiri dari SMA Negeri 1 Taman, SMA Wachid Hasyim 2 taman, SMK YPM 1 Taman, SMK YPM 2 Taman, SMK YPM 3 Taman, MA Roudthul Banat, SMA Jati Agung, SMA Dharma Wanita 4 Taman, MA Bahaudin. Setianp pangkalan Gugus Depan mengirimkan 4 orang anggota yang aktif untuk sekaligus 2 orang menjadi peserta musyawarah dan calon anggota Dewan Kerja Ranting.

Musppanitera menghasilkan beberapa hal diantaranya Ketua dan wakil Dewan Kerja Ranting Taman. Dengan ketua Nouval Ardiyansyah dari Pangkalan SMK YPM 1 Taman dan Wakil Deaga kurnia ayu Kusuma dari Pangkalan SMA Negeri 1 Taman.

Serta hasil sidang komisi tentang keorganisasian dewan kerja dan program kerja serta rencana strategi. Di harapkan dari semangat musyawarah ini memberikan angin segar bagi penegak pandega di kwartir ranting taman. Dan menyamakan pandangan dalam dinamika penegak pandega.

Pewarta : Agus Andrianto – Pusinfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *