Adakan Rapat Kerja Ranting, Perkuat Kekompakan Pramuka Wonoayu Maju

Pusinfo – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Wonoayu melaksanakan Rapat Kerja Ranting (Rakeran) yang bertempat di SD Negeri Pilang 2 Kecamatan Wonoayu, Selasa (06/02/2024) pada pukul 10.00 WIB. Pada kegiatan tersebut di hadiri oleh 48 peserta, yang di hadiri Kamabigus seluruh Gugus Depan dari unsur SD, SMP dan Andalan Ranting Kwarran Wonoayu.

Kegiatan rapat kerja ranting merupakan agenda rutin Gerakan Pramuka di Kwartir Ranting Wonoayu, guna membahas program kegiatan tahunan. Adapun pembahasan program meliputi Komisi A Dan Komisi B, dengan jenis kegiatan Komisi A pada Binamuda antara lain Siaga, Penggalang dan penegak.

Sedangkan pada Komisi B meliputi kegiatan managemen, administrasi dan keuangan. Kegiatan kepramukaan pada Kwaran Wonoayu semakin hari semakin menunjukan eksistensinya, dengan dibuktikan sering mendapat juara pada lomba yang di selenggarakan pada Kwarcab Sidoarjo.

Semua bisa terwujud atas kekompakan serta tekat yang kuat dari berbagai lapisan serta dukungan penuh dari Kakwaran Kak Edi Supriyo. Bukan hanya adik-adik pada satuan gugus depan atau pangkalan baik dari unsur SD, SMP, namun Pembina Gugus depan setiap bulan selalu mendapatkan wawasan dalam kegiatan karang pamitran yang dilakasanakan satu bulan sekali pada lingkungan Kwarran Wonoayu.

Dengan demikian antar Pembina bisa saling berbagi pengalaman serta memupuk tali persaudaraan yang erat antara satu dengan yang lainnya. Hal ini akan semakin menguatkan kebersamaan seluruh penggerak Pramuka yang ada di Kwarran Wonoayu. [Red]

Kontributor Kegiatan : Kak Azelin – Anggota Tim Pelatih Kwarcab Sidoarjo;
Pewarta Pusinfo : Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *