Peringati Hari Baden Powell, Ratusan Siaga Ikuti Lomba Siaga Kreatif 1000 Kolase

Pusinfo – Lebih dari 700 pramuka siaga, Rabu 28/02/2024 mengikuti Lomba Siaga Kreatif 1000 Kolase. Kegiatan yang dilaksanakan di Museum Mpu Tantular Buduran Sidoarjo ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Baden Powell – Bapak Pandu Dunia.

Sebanyak 252 pramuka siaga putra dan 473 putri bersama-sama membuat kolase bergambar Baden Powell dengan pernak-pernik warna yang beragam. Kegiatan ini juga mendorong penguatan kreatifitas para pramuka siaga sekaligus mengasah seni mereka dalam membuat sebuah kolase foto.

Tema yang diambil kali ini adalah Siaga Kreatif pramuka produktif, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan pengalaman serta meningkatkan kecakapan, ketrampilan dan Kemampuan Seluruh peserta.

Acara ini dibuka oleh Kakak DR. H. Mustain Baladan, M.Pd.I selaku Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo. Dalam sambutannya beliau berpesan bahwa, “Pramuka siaga harus tetap sehat selama mengikuti lomba ini hingga acara selesai, sebagaimana yang diamanatkan oleh Bapak Pandu Dunia dan pramuka siaga harus mengikuti ayah bundanya”, ujarnya.

Berbagai model dan warna dari karya adik-adik pramuka siaga menjadi sebuah kolase yang menarik untuk diapresiasikan sebagai buah karya para pramuka siaga hebat. Melalui kegiatan kali ini juga dijadikan sebagai bagian untuk meneladani jiwa dan semangat Baden Powell dalam mendorong upaya menjadikan dunia lebih baik melalui gerakan pramuka. {Red]

Kontributor Foto : Bayu Sujatmiko, S.Pd – Tim Humas Kwarcab Sidoarjo;
Pewarta Pusinfo : Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo
Baca Juga  Pojok Literasi : Bicara Itu Ada Seninya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *