PTA Pramuka SMK YPM 5 Sukodono Ekspresi Diri Lewat Kegiatan Pramuka

Pusinfo – Berdasar Program kerja Gugus Depan pangkalan SMK YPM 5 Sukodono Sidoarjo, kembali menyelenggarakan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) Selama 2 hari 1 malam, 20-21 Oktober 2023 bertempat di Sekolah. Dalam kegiatan perkemahan kali ini juga sekaligus untuk memperingati Hari Santri Nasional tahun 2023.

Kegiatan diikuti oleh anggota Gerakan Pramuka Ambalan Sutomo – L. Malahayati diikuti oleh peserta sebanyak 256 orang anggota pramuka penegak,18 orang dari Ikatan Alumni, 24 penegak & pandega undangan, serta 7 orang pembina pendamping sekaligus pemateri selama kegiatan berlangsung.

“Hendaknya adik-adik selama melaksanakan kegiatan bisa menjadi Pribadi yang Mandiri, saling menjaga toleransi serta selalu menjaga kondisi kesehatan agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik. Setelah itu, adik-adik harus lebih percaya diri, lebih aktif, serta dapat menjadi kebanggaan bagi gugus depan kita” ungkap Kak Drs.H. Abdul Jamil, MM selaku Kamabigus untuk menyemangati peserta perkemahan.

Menurut kak Fajar selaku pemangku adat putra dihubungi disela-sela kegiatan mengatakan, Kegiatan ini sebagai media awal pengenalan Adat ambalan harapannya nanti setiap anggota Gerakan Pramuka (peserta perkemahan) dapat memahami bahwa di setiap ambalan memiliki aturan-aturan yang harus di taati sebagai anggotanya.

Sedangkan dalam kunjungan IKAPRASMALIS yang merupakan Ikatan Purna Ambalan Pramuka SMK YPM 5 Sukodono berharap agar adik-adik selalu menjaga kekompakan anggota dan kedisiplinan. Melalui kekompakan diharapkan dapat menghasilkan kerja sama tim yang baik dan dengan kedisiplinan dapat dicapai apa saja yang menjadi program bersama dalam gugus depan. [Red]

Kontributor Kegiatan : Kak M Ibnu – Pembina Satuan SMK YPM 5 Sukodono;
Pewarta Pusinfo : Kak Agus Andrianto – Pusinfo Kwarcab Sidoarjo
Baca Juga  SERU DAN DAPATKAN PENGALAMAN BARU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *