Pusinfo – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Porong menggelar kegiatan dalam rangka bulan suci Ramadhan 144 H bertajuk Bagi Takjil Gratis di depan Taman Apkasi Jl. Raya Porong Mindi Porong Sidoarjo. Kegiatan ini diikuti oleh pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Porong, jajaran andalan dan Anggota Dewan Kerja Ranting (DKR) Porong.

Mengusung tema semangat “Membangun generasi milenial yang berakhlak, beradab, dan berprestasi”, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk aksi kepedulian dan berbagi anggota pramuka Kwarran Porong sekaligus turut berbahagia atas datangnya bulan suci ramadhan sebagai bulan yang mulia dan penuh hikmah.

Kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial seperti ini sudah merupakan bagian dari kegiatan kepramukaan yang tak terpisahkan. Selain itu juga menjadi sarana publikasi keberadaan pramuka di wilayah Kwarran Porong. Setidaknya, melalui kegiatan berbagi takjil gratis ini juga turut mengasah jiwa para anggota pramuka untuk berbagi kepada sesama.

Kolaborasi kreatif aktif antara pengurus Kwarran Porong, jajaran andalan dan pengurus Dewan Kerja Ranting (DKR) Porong ini menjadi salah satu sarana untuk silaturahmi bersama. Juga diharapkan dapat menjadi sarana kaderisasi generasi muda anggota pramuka utamanya pengurus DKR yang ke depannya akan menjadi generasi yang akan melanjutkan gerakan pramuka di Kwarran Porong. Ini merupakan bukti nyata jajaran andalan untuk mensinergikan berbagai kegiatan di Kwarran Porong antara orang dewasa dan generasi mudanya.

Kegiatan ini ditutup dengan kebersamaan melalui buka puasa bersama dengan menu yang telah dipersiapkan oleh pengurus di Sanggar Pramuka yang bertempat di Kantor Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Porong. Turut hadir memotivasi seluruh peserta dengan ikut terjun langsung berbagi takjil, Ketua Kwartir Ranting Porong – Kak Kiptiyati S.Pd., Msi. (Red)

Kontributor kegiatan oleh : Kak Cantika – DKR Porong;

Baca Juga  Bangun Rasa, Kuatkan Tekad, Raih Tujuan Bersama Pramuka Universitas NU Sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *