Gelar Safari Ramadhan, SBH Taman adakan kegiatan Multi Event

Pusinfo – Ramadhan merupakan bulan yang sangat dinantikan oleh umat islam diseluruh dunia. Berbagai keistimewaan yang ada di dalamnya, memberikan atensi tersendiri bagi setiap orang, menjadi momen yang selalu dinanti begitupun juga dengan Saka Bakti Husada Kwarran Taman pangkalan Puskesmas Taman Sidoarjo, yang ramadhan tahun ini melaksanakan kegiatan dengan tajuk “Safari Ramadhan”. Kegiatan multievent ini dilakukan dengan tujuan membantu sesama melalui ragam kegiatan yang ada, seperti : Bersih masjid, Bagi Takjil, Buka puasa bersama, Ziarah Wali dan juga Sahur on the Road, Sabtu (01/04/2023).

Dalam kegiatan kali ini SBH Taman melaksanakan Buka Puasa Bersama dengan cara unik dan menarik, acara ini dimulai pada pukul 16.30 – 19.30 WIB. Pelaksanaanya sendiri menerapkan konsep Zero Waste Lifestyle dimana seminimal mungkin kegiatan ini menghasilkan sampah, mulai dari hidangan takjil yang disajikan, konsep prasmanan dan juga minuman tanpa kemasan plastik sekali pakai.

“Bulan Ramadhan ini merupakan momen untuk memperbanyak pahala, bukan memperbanyak sampah, semakin banyak acara yang dibuat menimbulkan banyak sampah maka dampak ke depannya dalam pembersihannya juga semakin lama” ujar Kak Wafi selaku KDS Saka Bakti Husada Taman. Selain itu dalam menu yang dihidangkan SBH Taman juga berpatokan pada Isi Piringku terbaru yakni perbanyak Konsumsi Protein Hewani, sajian berbuka ini terdiri dari Nasi putih, Capcay seafood, Ayam kecap dan juga Tempe oreg.

Pemilihan menu ini bukan tanpa sebab, sebagai organisasi yang bergerak dalam bidang kesehatan sudah seharusnya untuk mensinergikan peran sosialisasi khususnya makanan sehat, bergizi dan kaya nutrisi kepada masyarakat, dimulai dari hal terkecil seperti yang dilakukan oleh SBH Taman. Disisi lain dalam Buka Puasa Bersama ini juga menjadi momen penguat silaturahmi antar angkatan, purna atau alumni dan juga Dewan SBH Taman sendiri.

Baca Juga  Libatkan Orang tua melalui WAG, Pramuka SDN Jati Siap Cetak Pramuka Siaga Garuda

“Kami bersyukur dapat berjumpa kembali dan merayakan suka cita ramadhan tahun ini bersama kakak-kakak semua, tentu hadirnya kakak-kakak dalam kegiatan ini merupakan wujud dari penyambung silaturahmi yang tidak boleh terputus” ujar Kak Ananda selaku Ketua Pelaksana kegiatan ini. Dalam kegiatan ini juga turut hadir Purna SBH Taman angkatan ke 1, purna angkatan tahun 2014, 2016, 2017, 2018, 2019, dan yang terbaru yakni angkatan tahun 2022.

Semoga dengan berjalannya kegiatan ini dapat membawa sinergitas yang lebih kuat sehingga SBH Taman mampu berjalan tanpa meninggalkan pengalaman baik dari tahun-tahun yang lalu sebagai pembaharuan pada organisasi ini dimasa mendatang. (Red)

SBH TAMAN | Sinergis – Progresif – Kreatif;

Kontributor dan foto-foto kegiatan oleh : Kak Anwaruddin Al Wafi – KDS Saka Bakti Husada Taman;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *