Kak Subandi Lantik Pengurus Mabiran dan Kwarran Wonoayu Masa Bakti 2022-2025

Pusinfo – Wakil Bupati Kabupaten Sidoarjo H.Subandi SH melantik dan mengukuhkan Pengurus Mejelis Pembimbing, Pengurus Kwartir Ranting serta Pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Wonoayu masa bakti 2022-2025 di Aula SMPN 1 Wonoayu, Selasa 20/12/2022.

Dalam arahannya, beliau menyampaikan bahwa setiap kegiatan yang dilakukan oleh gerakan pramuka tentunya  tidak lepas untuk mengantarkan anak-anak muda Indonesia, terutama sebagia upaya untuk meningkatkan sikap kedisiplinan yang lebih baik. Perkembangan teknologi informasi dewasa ini betul-betul sangat memberikan dampak serta pengaruh kepada generasi muda, oleh karenanya beliau menghimbau kepada semua yang hadir dalam kegiatan kali ini untuk dapat memberikan penguatan pondasi kepada adik-adik anggota pramuka dengan kegiatan-kegiatan kepramukaan yang memberikan manfaat sosial yang luar biasa.

“Saya sebagai Kakwarcab menitipkan kepada kakak-kakak yang pada hari ini telah dilantik, mari kita jaga betul anak-anak kita dan mari kita berikan pondasi yang kuat agar tidak mudah terpengaruh. Dengan anak-anak mengikuti kegiatan kepramukaan, maka mereka akan memiliki kemandirian akan mengurangi kenakalan remaja. Mari bersama-sama berpartisipasi dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada anak-anak kita guna mendorong tercapainya kehidupan anak-anak muda yang lebih baik dan ini merupakan tanggung jawab kita bersama karena mereka adalah aset masa depan bangsa” tambahnya.

Sementara itu Ketua Majelis Bimbingan Ranting (Mabiran) Camat Wonoayau Kak Probo Agus Sunarno, S.Sos., MM menyampaikan kepada kakak-kakak yang baru saja dilantik untuk bisa lebih solid bekerja sama sebagai satu tim, bagaimana agar gerakan pramuka di Wonoayu bisa lebih maju dan sukses. Gerakan pramuka ini sangat penting artinya, apalagi dalam situasi dan kondisi saat ini dimana pemuda mengalami perubahan yang luar biasa akibat dampak dari teknologi informasi, dimana para remaja dengan mudah menggunakan dan terhubung dengan media sosial, tentunya ada perubahan yang cukup besar dari zaman dulu, kemajuan ilmu dan teknologi merubah sikap serta tabiat dari manusia.

“Untuk itu, gerakan pramuka kita harapkan bisa menjadi peredam, bolehlah anak-anak muda kita mempunyai pemikiran yang luar biasa, pemikiran yang jauh lebih maju dengan teknologi informasi yang terus berkembang, tetapi sikap-sikap yang dimiliki oleh seorang anggota pramuka hendaknya tetap bisa menjadi manusia yang utuh baik secara fisik maupun secara mental sprotitual. Semoga gerakan pramuka di wonoayu bisa lebih maju dan dapat membawa generasi muda kita menjadi generasi yang bermanfaat untuk bangsa, negara maupun agama,” ungkapnya.

Turut hadir pula dalam kegiatan pelantikan kali ini, pejabat Forkopimka selaku anggota Mabiran Wonoayu yang terdiri dari : Kapolsek, Danramil, Kepala Pukesmas, Kepala KUA, PPAI, Korwil Dinas Pendidikan, Kepala SMPN 1 Wonoayu (Lilik Masrukhah, MPd). Kali ini Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Wonoayu dipimpin oleh Kak Edi Supriyo, SPd., MM. (Red)

Dokumentasi kegiatan oleh : Kak Sri Rahayu – Tim Peliputan Diskominfo Kab. Sidoarjo;

Diedit oleh : Tim Redaksi Pusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.