CETAK RATUSAN PEMBINA BARU, KAKWARCAB APRESIASI PRAMUKA UNUSIDA

Pusinfo – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo Kak H. Subandi, SH yang sekaligus sebagai Wakil Bupati Sidoarjo hari ini, Sabtu 19/03/2022 membuka Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) hasil kerja sama Universitas Nahdhatul Ulama Sidoarjo – UNUSIDA dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan – PUSDIKLATCAB Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo.

Acara yang di hadiri oleh Rektor dan Wakil Rektor UNUSIDA dan jajaran Waka Kwarcab serta para Pelatih Pembina Pramuka Kwarcab Sidoarjo ini diikuti oleh 130 orang peserta yang bertempat di gedung Kampus II Universitas Nahdlatul ulama Sidoarjo.

Kak Subandi dalam sambutannya mengatakan kegiatan  KMD Jenggala 204 kali ini merupakan motivasi tersendiri bagi seluruh peserta agar lebih bersemangat didalam mengikuti kegiatan KMD sebagai upaya peningkatan kualitas pembina pramuka di wilayah Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bekal pengetahuan keahlian, kemampuan bagi setiap pembina. Melalui KMD ini diharapkan adanya partisipasi aktif pembina pramuka guna mendorong peningkatan pendidikan karakter bagi peserta didik di gugus depan. KMD ini digunakan juga sebagai wahana kerjasama aktif produktif antara Kwartir Cabang Sidoarjo dan Unusida.

Kak Subandi menginginkan  generasi masa depan bangsa ini menjadi generasi pemimpin-pemimpin yang bisa diandalkan, terutama kampus Unusida ini. Oleh karenanya, seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan KMD kali ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memberikan manfaat dan peningkatan bagi masa depan peserta kelak kemudian hari pungkasnya.(Pusinfo-UH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.