Kakwarcab Sidoarjo – Kak H Subandi, SH Buka KMD Jenggala 203 UNSURI

Pusinfo – Pendidikan Kepramukaan adalah salah satu pilar pendidikan kaum muda yang dituntut untuk berkontribusi dalam menyelesaikan masalah kaum muda. Pramuka juga dapat membangun manusia yang memiliki karakter, serta membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat sekaligus iman yang mantap.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo Kak H. Subandi SH yang sekaligus Wakil Bupati Sidoarjo saat membuka Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Jenggala 203 Universitas Sunan Giri Surabaya (UNSURI), bertempat di Aula Rektorat UNSURI Surabaya, Selasa (8/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Rektor dan Dekan UNSURI Surabaya, Ketua Harian Kwarcab Sidoarjo beserta Kapusdiklatcab Sidoarjo, jajaran Forkopimka Waru, Pelatih Pembina Pramuka Kwarcab Sidoarjo dan peserta kursus pembina pramuka mahir tingkat dasar.

Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar tersebut berlangsung selama 3 hari dan diikuti oleh 72 peserta dari mahasiswa-mahasiswi anggota Pramuka gugus depan yang berpangkalan di Universitas Sunan Giri Surabaya. Ketua Kwarcab Pramuka Sidoarjo Kak H. Subandi SH menyampaikan betapa pentingnya KMD untuk meningkatkan kualitas pembinaan dan keorganisasian sumber daya manusia pramuka.

Terlebih lagi dalam pelaksanaan KMD dilakukan pendanaan secara mandiri sehingga para peserta bersama memiliki tanggung jawab mensukseskan kegiatan tersebut.

“KMD Jenggala 203 UNSURI ini merupakan bentuk kerjasama dengan Kwartir Cabang Sidoarjo dengan UNSURI Surabaya, kegiatan kursus untuk pembina harus dilaksanakan dengan serius, mulai dari tingkat dasar, tingkat lanjutan dan seterusnya. supaya dapat mendorong peningkatan kualitas dan kebijakan yang strategis anggota pramuka, semoga 72 peserta lulus semua,” Ungkapnya.

Setelah Adanya KMD, beliau berharap akan memberikan kontribusi dan perubahan yang nyata terhadap Kwartir Cabang Sidoarjo. Utamanya bagi pembinaan pada peserta didik secara langsung di gugus depan sebagai ujung tombak Gerakan Pramuka.

“Kami berharap agar peserta KMD yang telah lulus nantinya dapat menjadi pembina pramuka yang lebih mahir dan mumpuni, oleh karennya seluruh peserta agar dapat menyerap dan menggali ilmu serta keterampilan juga pengalaman dalam mengelola kegiatan kepramukaan yang diberikan oleh kakak-kakak pelatih-pelatih terbaik yang dimiliki oleh Kwarcab Sidoarjo”, pungkasnya Kak H. Subandi mengakhiri sambutannya. (Pusinfo – Mas)

One thought on “Kakwarcab Sidoarjo – Kak H Subandi, SH Buka KMD Jenggala 203 UNSURI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.