Giat Prestasi Cabang Sidoarjo, Ajang Kompetisi Antar Sangga Bertabur Piala Bergengsi

Pusinfo – GP alias Giat Prestasi Penegak se-Kwartir Cabang Sidoarjo tahun 2024 bertabur piala bergengsi yang siap dibawa pulang oleh sangga-sangga berprestasi. Kegiatan yang digawangi oleh Dewan Kerja Cabang (DKC) Sidoarjo ini diselenggarakan di Bumi Perkemahan Pramuka Tanjekwagir Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo, Sabtu 31/08/2024.

Diikuti oleh 45 sangga yang masing-masing terdiri dari 8 orang dengan total peserta dan panitia lebih dari 400 orang. Antusiasme para penegak nampak sekali dengan digelarnya perlombaan kali ini, hal ini sebagai ajang untuk berkompetisi antar pangkalan dan sekaligus menguji hasil berlatih di gugus depan selama ini.

Bantu Publikasi Setiap Berita Yang Diterbitkan oleh Kwarcab Sidoarjo Dengan Menjadikan Status Media Sosial Anda – Pusinfo Kwarcab Sidoarjo – Produktif Bergerak, Maju Berdampak

“Dalam sebuah kompetisi itu kalah menang adalah hal yang biasa, yang menang jangan terlalu membusungkan dada dan yang kalah jangan bersedih apalagi menyerah. Masih ada banyak kesempatan untuk membuktikan kualitas pembinaan dengan tersu berlatih tanpa kenal lelah. Ngluruk tanpo bolo, menang tanpo ngasorake, ini menjadi sebuah filosofi bagi kita semua anggota pramuka”, ungkap kak DR H Mustain Baladan, M.Pdi selaku Ketua Harian Kwartir Cabang Sidoarjo membuka lomba.

Berbagai macam lomba dikompetisikan antar sangga, hampir seluruh Kwartir Ranting memiliki perwakilan mengikuti kegiatan kali ini. Ajang kompetisi kali ini memang menjadi event pramuka penegak yang dinanti-nantikan oelah pramuka penegak se-Sidoarjo. Selain berkompetisi secara sehat, melalui kegiatan Giat Prestasi diharapkan dapat terjalin persahabatan dan jejaring gugus depan.

Teriknya matahari tak menyurutkan semangat para peserta untuk mengikuti Giat Prestasi kali ini. Kegiatan kali ini selain mencari sangga yang terbaik, juga dimungkinkan untuk mempersiapkan lomba yang sama ditingkat Jawa Timur. Dihubungi disela-sela kegiatan, kak Anang Ahmad Muzakki selaku Ketua DKC menyampaikan bahwa, “perlombaan kali ini diikuti lebih banyak sangga manakala dibandingkan tahun sebelumnya. Semoga melalui giat prestasi pramuka penegak ini dapat terus meningkatkan kualitas pramuka penegak di wilayah Kwartir Cabang Sidoarjo,” ujarnya.

Baca Juga  PENTA XXIII SMENDA SCOUT, BANGKITKAN PRAMUKA PENEGAK

Upacara penutupan dan penyerahan tropi kejuaraan dipimpin langsung oleh Sekretaris Kwartir Cabang Sidoarjo kak Kusdianto, SH., MH. Dalam sambutan upacara penutupan kegiatan, beliau menyampaikan bahwa “Dalam sebuah kompetisi itu, kalah menang adalah hal yang biasa. Hal ini mengajarkan kepada kita untuk terus meningkatkan kualitas diri dan anggota sangga. Jangan pernah menyerah, karena kekalahan adalah kemenangan yang tertuda”, ungkapnya menyemangati. [Red]

Pewarta Pusinfo : Uays Hasyim, SE., MM., CT.HLC., CPS – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *