Pesta Siaga SERTARITA – Sehat Cerdas Tanggap Ceria Berprestasi Kwarran Wonoayu

Pusinfo – Pesta Siaga merupakan salah satu kegiatan bagi anggota pramuka golongan siaga yang merupakan anak usia 7 sampai 10 tahun. Pesta Siaga Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Wonoayu merupakan agenda tahunan untuk memberikan pengalaman edukatif, mengembangkan keterampilan, menumbuhkan semangat kebersamaan dan rasa tanggung jawab kepada anggota pramuka siaga.

Pesta siaga Kwarran Wonoayu tahun 2024 kali ini mengusung tema “SERTARITA” SEhat ceRdas TAnggap ceRIa berpresTAsi“. Kegiatan ini dilaksanakan di SDN Becirongengor pada hari Kamis tanggal 1 Agustus 2024 dengan diikuti oleh anggota pramuka siaga gugus depan pangkalan SD dan MI se kecamatan Wonoayu.

Bantu Publikasi Setiap Berita Yang Diterbitkan oleh Kwarcab Sidoarjo Dengan Menjadikan Status Media Sosial Anda – Pusinfo Kwarcab Sidoarjo – Produktif Bergerak, Maju Berdampak

Terdapat 67 barung yang terlibat dalam kegiatan Pesta Siaga kali ini dengan total peserta 536 peserta siaga. Selain itu kegiatan ini dihadir oleh Kakwarran, para andalan dan seluruh Kamabigus SD/MI se kecamatan Wonoayu yang ikut mendukung secara penuh pelaksanaan kegiatan yang menjadi ajang kompetisi bagi pramuka siaga di Wonoayu. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi menambah pertemanan bagi para anggota pramuka siaga.

Pesta siaga ini dibuka langsung oleh Kakwarran Wonoayu – Kak dan berpesan agar adik-adik siaga selalu semangat, percaya diri dalam mengembangkan keterampilan, kreativitas, dan kemampuannya. Tujuan pesta siaga ini adalah mengembangkan keterampilan motorik dan sensorik, meningkatkan ide inovatif dan kreatif, serta kerjasama antar peserta.

Adapaun beberapa kegiataan dalam pestaa siaga tahun ini adalah Taman Pintar (Ranking 1), Taman Sila (Puzzle Pancasila), Taman Tunas (Menjahit kancing di kain flanel dengan pola Tunas Kelapa, Taman Pelangi (Finger Paint), dan Taman Bermain (ketangkasan).

Baca Juga  Mengenal Yayasan Kepramukaan Asia-Pasifik

Dengan penuh antusias dan semangat para peserta dalam kegiatan ini menjadikan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses. Para peserta merebutkan piala kejuaran utama 1,2,3 putra putri, harapan 1,2,3 putra putri, dan masing – masing mata lomba 1,2,3 putra putri. Yang dimana nantinya 4 barung putra dan barung putri terbaik atau yang mendapatkan juara utama 1,2,3 dan harapan 1 putra maupun putri akan mewakili kegiatan pesta siaga di kwartir cabang.

Kegiatan ini tidak hanya sebagai kompetisi namun juga sebagai kesempatan para anggota siaga untuk belajar sambil melakukan, dan juga belajar sambil bermain sesuai dengan usia mereka, agar dapat menciptakan kenangan yang positif untuk mendukung pertumbuhan dan proses mereka di masa depan. [Red]

Kontributor Kegiatan : Tria Zuliatul F, M.Pd – Sekretaris Kwarran Wonoayu;
Pewarta Pusinfo : Uays Hasyim, SE., MM., CT.HLC., CPS – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *