Waka Bidang Humas, Abdimas & Lingkungan Hidup Pimpin Ziarah Rombongan di TMP Kusuma Bangsa Kabupaten Sidoarjo

Bantu Publikasi Setiap Berita Yang Diterbitkan oleh Kwarcab Sidoarjo Dengan Menjadikan Status Media Sosial Anda – Pusinfo Kwarcab Sidoarjo – Produktif Bergerak, Maju Berdampak

Pusinfo – Rangkaian Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024 di Kwartir Cabang Sidoarjo selain diwarnai dengan lomba-lomba juga dilakukan Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Senin 12/08/2024.

Bertindak selaku Pimpinan Ziarah, kak Drs Ahmad Misbahul Munir, M.Si selaku Wakil Ketua bidang Humas, Abdimas dan lingkungan hidup. Kegiatan kali ini diikuti oleh pramuka siaga, penggalang, penegak dan para pembina serta pelatih. Turut hadir juga para pengurus andalan kwartir cabang Sidoarjo, secara keseluruhan diikuti lebih dari 300 orang pramuka.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan semangat jiwa nasionalisme yang tinggi bagi seluruh peserta sekaligus mengenang jasa dan perjuangan para pendahulu dan pahlawan yang di makamkan di Taman Makam Kusuma Bangsa Kabupaten Sidoarjo.

Gelaran kegiatan yang menjadi rangkaian awal peringatan hari pramuka ini, dilaksanakan cukup khitmat dan meriah. Kegiatan tahunan ini menarik minat adik-adik pramuka dari tingkatan penggalang dan penegak diwilayah Sidoarjo untuk turut berpartisipasi melaksanakan tabur bunga yang diawali dengan doa di pusara salah satu Residen Sidokare (nama sebelum berubah menjadi Sidoarjo).

Paska melakukan tabur bunga, para peserta berfoto bersama dengan kakak-kakak pembina pramuka, andalan, Dewan Kerja Cabang, Brigade Penolong 1315. Meski kegiatan ini merupakan agenda tahunan, namun tak menyurutkan minat peserta untuk bergabung dan turut meramaikan acara kali ini. [Red]

Pewarta Pusinfo : Uays Hasyim, SE., MM., CT.HLC., CPS – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;
Baca Juga  Lomba dan Prestasi Warnai Peringatan Hari Pramuka ke-63 di SMP PGRI 1 Buduran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *