Adakan Pelantikan Mabi dan Andalan, Kwarran Buduran Terus Berbenah Maju Semakin Melaju

Bantu Publikasi Setiap Berita Yang Diterbitkan oleh Kwarcab Sidoarjo Dengan Menjadikan Status Media Sosial Anda – Pusinfo Kwarcab Sidoarjo – Produktif Bergerak, Maju Berdampak

Pusinfo – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Buduran resmi memiliki pengurus baru sejak dilantiknya Majelis Pembimbing dan para Andalan Kwarran Buduran masa bakti 2024 – 2027 (Sabtu, 24/07/2024). Bertindak mewakili Ketua Kwartir Cabang Sidoarjo, Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo Kak Dr. H. Mustain Baladan, M.Pd.I melantik seluruh penggerak pramuka di Kecamatan Buduran di Puri Gendis Trawas Mojokerto.

Turut hadir dan ikut dilantik sebagai pengurus Majelis Pembimbing Ranting Buduran, diantaranya : Camat Buduran yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan, Komandan Rayon Militer yang hadir secara Pribadi, perwakilan dari Polsek dan Kepala Puskesmas Buduran yang juga hadir. Nampak juga para Kamabigus beberapa sekolah SD, SMP dan SMK yang terlihat mengikuti proses pelantikan dengan khidmat.

Dalam Sambutannya, Kak Dr. H. Mustain Baladan M.Pd.I menyampaikan pesan penting kepada Majelis Pembimbing dan Pengurus Kwartir Ranting Buduran terkait pentingnya mempererat tali persaudaraan dan komunikasi guna mambawa Pramuka Kwarran Buduran dapat semakin melaju dengan sigap.

Beliau juga menekankan tentang pentingnya Sistem Among dalam membina peserta didik, yakni mendidik anggota Gerakan Pramuka menjadi insan merdeka jasmani, rohani dan pikirannya, disertai rasa tanggung jawab dan kesadaran akan pentingnya bermitra dengan orang lain, diharapkan hal tersebut dapat menjadi pondasi yang kuat dalam membentuk karakter generasi muda melalui kegiatan kepramukaan.

“Dalam kepramukaan kita terdapat Sistem Among, sebagai metode dan sistem pembinaan kepada peserta didik yang memberikan manfaat guna mendorong setiap anggota pramuka yang ada di Kwarran Buduran untuk dapat lebih berkembang dan meningkatkan kembali kualitas generasi muda saat ini sehingga tidak sampai terjadi Lost Generation,” jelas Kak Mustain.

Baca Juga  Sinergitas Kamabiran dan Pengurus Kwarran, Kembalikan Kejayaan Pramuka Waru

Dengan dilantiknya kepengurusan baru ini, diharapkan Kwartir Ranting Buduran dapat semakin aktif dan terdepan dalam menjalankan program-program kepramukaan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di wilayahnya. [Red]

Pewarta Pusinfo : Hanif Ihsan Satya, S.I.Kom – Tim Pusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *