Jelang Ramadhan, Kwarran Krian Adakan Donor Darah Wujud Kepedulian

Pusinfo – Mengawali program Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Krian masa bakti 2024-2027. Berkesempatan mengadakan gerakan sosial donor darah bekerja sama dengan Kelurahan Tambak Kemeraan dan Gerakan Pramuka  UIN Sunan Ampel Surabaya. Pada hari  Minggu , 10 Maret 2024   bertempat di Kelurahan Tambak Kemarakan Kecamatan Krian. Dan berjalan dengan lancar dan sukses berkat antusias warga sekitar.

“Hal ini juga dalam rangka mengamalkan dasa darma pramuka yg salah satunya yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. Ke depan kami ingin terus melakukan trobosan trobosan baru agar Kwarran Krian yang mana sebagai nahkoda gerakan pramuka di kec krian mampu untuk meghidupkan kembali gairah kepramukaan dan menjadi pelopor gerakan pramuka kongkret yang membawa manfaat untuk masyarakat  luas. ” ujar Ketua Kwartir Ranting Krian, Kak Airlangga Budi Prasetya. Lc.

Kebiasaan mendonorkan darah ternyata memiliki segudang manfaat. Selain menyongsong bulan suci ramadhan tujuan amal darah kepada orang lain yang membutuhkan transfusi darah. Anggapan yang menyatakan mendonorkan darah bisa membuat kita menjadi lemas adalah kurang tepat.  Justru saat kita mendonorkan darah, tubuh akan bereaksi langsung dengan membuat sel darah penggantinya.

Jadi, kita tidak akan mengalami kekurangan darah. Selain membuat tubuh memproduksi darah-darah baru. Ada beberapa manfaat kesehatan lain yang bisa kita rasakan dari mendonor darah, antara lain  menjaga kesehatan jantung,  meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat tubuh, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi penyakit serius.

Melalui program ini kita bisa melakukan pengabdian  masyarat disekitar Kwartir Ranting Krian sesuai semboyan” Ikhlas Bakti Bina Bangsa, Berbudi Bawa Laksana”. [Red]


Kontributor Kegiatan
 : Eri Kusumawati – Andalan Ranting Kwarran Krian;
Pewarta Pusinfo : Agus Andrianto – Pusinfo Kwarcab Sidoarjo;
Baca Juga  Mewujudkan Generasi Berkarakter SDN Pertapanmaduretno Adakan Ujian SKU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *