Siapkan Kader Terbaik, Untuk LT-2 mendatang Melalui LT-1 Gudep SD Negeri Lebo Sidoarjo

Pusinfo – Gerakan Pramuka Gugus Depan 01.047 – 01.048 pangkalan SD Negeri Lebo Sidoarjo menggelar  kegiatan Lomba Tingkat 1 – LT 1 Regu Penggalang pada hari Sabtu-Minggu, 29 s.d 30 Juli 2023.

Kegiatan yang berbentuk perlombaan ini dilaksanakan atas landasan prinsip-prinsip dasar metodik pendidikan kepramukaan dan digunakan untuk mengevaluasi serta meningkatkan kecakapan dan kemampuan para Pramuka Penggalang.

Tujuan LT adalah untuk membina dan mengembangkan penghayatan kode kehormatan yang berupa Janji Trisatya dan Dasa darma Pramuka, serta memupuk persaudaraan dan persatuan dikalangan para Pramuka Penggalang dengan materi yang mengandung SESOSIF ( Spiritual, Emosional, Sosial, Intelektual dan Fisik).

Lomba Tingkat 1 merupakan sebuah kegiatan kepramukaan yang kreatif, rekreatif dan edukatif dalam bentuk perlombaan dikemas dalam bentuk Kegiatan Perkemahan Pramuka Penggalang. Dijadwalkan dalam sebuah rangkaian Ketrampilan kepramukaan dalam bentuk perlombaan diantaranya : Ibadah, Jelajah alam, pengetahuan kepramukaan, lomba memasak, tali temali, Senam, serta pentas seni dalam memeriahkan acara Api Unggun.

Disampaikan dalam Upacara pembukaan oleh Kamabigus SD Negeri Lebo, Kak Lilis Suryatin, S.Pd, M.M.Pd, “Kami berharap dalam kegiatan ini dapat mencari kader-kader terbaik yang akan dipersiapkan untuk mengikuti Lomba Tingkat 2 mendatang,” demikian harapnya.

Disampaikan juga bahwa Pramuka itu harus baik senantiasa mengamalkan Dasa darma dan Tri Satya dengan benar dan ikhlas dari mulai Taqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa sampai dengan Suci dalam Pikiran Perkataan dan perbuatan.

Dengan tujuan menjadikan peserta  didik agar mempunyai rasa kebangsaan yang tinggi, karakter mulia dan skil yang baik untuk bekal hidup di masyarakat. Melalui  kepribadian kokoh tidak menjadikan diri egois, mau menang sendiri dan berbuat yang semena-mena jauh dari pembulian dan perundungan. [Red]

Baca Juga  MANAJEMEN RESIKO BENCANA, FOKUS FORUM PENEGAK YPM
Kontributor Kegiatan : Kak Lilis Suryatin, S.Pd, M.M.Pd – Kamabigus SD Negeri Lebo;
Pewarta Pusinfo : Kak Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *