Jalin Keakraban, Bangun Kesolidan Pengurus Kwarcab Sidoarjo Melalui Halal bi halal

Pusinfo – Bertempat dikediaman Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo – Kak H. Subandi, SH yang juga Wakil Bupati Sidoarjo, segenap pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka mengikuti kegiatan Halal bi halal, Kamis (18/05/2023). Di rumah pribadi Kak Bandi, demikian akrab disapa, para punggawa-punggawa Pramuka Sidoarjo diterima dengan ramah selayaknya keluarga sendiri.

Sebagaimana jalinan keakraban anggota gerakan pramuka, kegiatan kebersamaan seperti ini juga dalam rangka membangun kesolidan pengurus, mengingat tantangan ke depan dalam upaya memajukan gerakan pramuka tidaklah semakin ringan dengan adanya kemajuan dan perkembangan peradaban secara global.

Gayeng dan renyah pertemuan kali ini, nampak begitu akrab kakak-kakak satu dengan yang lainnya, seolah merah putih di leher semakin menyatu dan menguatkan persaudaraan bakti. Sesama pengurus, andalan cabang, pelatih, pembina dan pengurus ranting juga hadir sebagai upaya menjalin silaturahmi untuk saling memaafkan satu dengan yang lainnya.

Tentunya selama setahun berselang, didalam mengikuti berbagai kegiatan kepramukaan tidak terlepas dari berbagai respon sikap selama bergaul sebagai seorang anggota pramuka. Ini tentunya akan melahirkan kebaikan, kekurangan, kesalahan maupun kekhilafan yang secara tidak langsung terjadi akibat ketidak sengajaan ataukah sebaliknya.

Ke depan sudah saatnya kita menata kembali perilaku, pergaulan kita dalam kehidupan sehari-hari dalam berpramuka, sehingga akan didapatkan pribadi-pribadi yang memiliki sikap, perilaku dan karakter sebagaimana diharapkan oleh Dasa Darma Pramuka secara utuh menyeluruh. Sehinga akan semakin berhati-hatilah kita didalam pergaulan dengan sesama anggota pramuka.

Terlebih lagi, kita sudah waktunya untuk menguatkan jalin keakraban dan membangun Kesolidan antar sesama anggota pramuka baik skala lokal maupun regional bahkan internasional. (Red)

Baca Juga  Latih Kemandirian di Alam Terbuka, Pramuka SDN Pucang 1 Sidoarjo Adakan LT - 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *