Artikel

Menyongsong Baden Powell’s Day

Tanggal 22 Februari selalu diperingati sebagai Baden Powell’s Day atau Hari Baden Powel. Hal ini dikarenakan bertepatan dengan hari kelahiran Baden Powell yang merupakan bapak pramuka dunia. Tanggal ini kemudian diabadikan sebagai Baden Powell’s Day atau Hari Bapak Pramuka Dunia Baden Powell.

Berikut kami sajikan, beberapa Quotes atau Kata-kata Motivasi yang dituliskan Badep Powell dalam bukunya “Rovering to Success”, diantaranya adalah sebagai berikut :

“Kehidupan akan membosankan jika hanya berisi hal-hal yang manis belaka. Garam akan terasa getir jika dicampur dengan bahan lainnya. Namun ketika menjadi bagian dari hidangan, garam akan memperlezat makanan. Kesulitan adalah garam kehidupan”

“Kesuksesan sejati adalah Kebahagiaan. Itulah ang saya pandang sebagai kesuksesan, bahagia. Namun, kebahagiaan bukanlah sesuatu yang pasif. Maksudnya, kalian tidak akan memperolehnya dengan hanya duduk menunggu”

“Jangan kelewat serius dalam mengahdapi sesuatu, melainkan manfaatkan segala sesuatu yang kalian miliki dengan sebaik-baiknya. Anggaplah kehidupan sebagai permainan dan duni sebagai taman bermain”

Sesungguhnya, tidak ada gunanya menunda kebahagiaan. Caranya adalah dengan menikmati kehidupan setiap waktu. Orang bijak tidak akan melepaskan burung yang sudah dalam genggaman demi burung di langit”

“Jangan berdoa supaya Tuhan membuatmu bahagia. Mintalah supaya Dia menjadikanmu orang yang bermanfaat. Saya pikir, ketika itulah kebahagiaan akan datang dengan sendirinya”

“Keluarga yang sukacita, ditambah dengan kemampuan membantu orang lain, menciptakan kebahagiaan terbaik”

“Persoalan manusia adalah mereka baru sadar setelah sudah terlambat. Sangat banyak orang yang baru melihat sesuatu dengan benar pada akhir hayatnya. Mereka terlambat menyadari bahwa mereka telah menyia-nyiakan waktu”

“Dayunglah sendiri kanomu, jangan bergantung kepada orang lain untuk menjalankannya, arahkan pandangan ke depan. Jika membiarkan orang lain yang mengemudi, sedangkan bahaya ada di belakang, maka kehidupan kalian akan hancur”

“Sekolah itu baik. Namun, pelajaran yang diberikan di dalam kelas tidak sebesar yang bisa kalian pelajari di taman bermain dan di alam terbuka”

“Jangan cepat berpuas diri hanya dengan dengan mempertahankan dan membentengi diri dari persoalan terburuk yang menghadang. Namun, berjuanglah sepenuh hati untuk mengalahkannya dan memperoleh manfaat, bagaimanapun caranya”

“Apabila keserakahan datang, kejujuran akan pergi”

“Jika ingin suatu masalah selesai, kerjakanlah sendiri – itu menjadi prinsip sehari-hari” (Pusinfo- UH)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.