Pramuka SMK YPM 5 Sukodono Bentuk Karakter Ksatria Lewat Penerimaan Tamu Ambalan

Pusinfo – Pangkalan SMK YPM 5 Sukodono menggelar Penerimaan Tamu Ambalan (PTA). Dengan jumlah peserta 215 orang yang merupakan calon tamu ambalam. Kegiatan yang tiap tahun di gelar ini memiliki konsep yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Yaitu dengan berkemah di halaman sekolah agar tidak melupakan metode kepramukaan, pada Jumat (27/9).

Kamabigus membuka langsung kegitan PTA dengan di dampingi Pembina gugus dengan 12 orang. Jumlah dinarasumber 4 orang serta panitia 48 orang. Dalam sambutan kak Jamil selaku kamabigus. Menekankan pentingnya pramuka bagi generasi muda walaupun perkembangan teknologi terus berkembang. Karena di rasa pramuka masih memberikan peranan penting dalam pembentukan karakter.

Bantu Publikasi Setiap Berita Yang Diterbitkan oleh Kwarcab Sidoarjo Dengan Menjadikan Status Media Sosial Anda – Pusinfo Kwarcab Sidoarjo – Produktif Bergerak, Maju Berdampak

“ Dengan kegiatan berkemah kita membentuk dan mendorong perubahan yang positif,” Tambah kak  Drs. H. Abdul Jamil, MM

Kegiatan-kegiatan dalam PTA tahun ini diantaranya ialah Scout Chef, shelter tenda, malam keakraban, dinamika kepenegakan dan Outdoor activity and game. Kegiatan sendiri di gelar selama 2 hari, 27 – 28 September 2024.

Kegiatan yang di rancang Bersama Pembina satuan dan Dewan Ambalan Sutomo – L.Malahayati. bertujuan menyiapkan peserta untuk memahami dunia pramuka penegak. Apa lagi pramuka penegak menjadi golongan pramuka yag memiliki anggota sedikit.

“Mereka harus memahami dasar pramuka penegak, maka kegiatan ini di desain agar mereka tertarik dan bergabung di Pramuka penegak. Khususnya menjadi keluarga Ambalan.”Ujar kak ibnu selaku Pembina satuan.

Agar menjadi menarik PTA memiliki kegiatan yang dilombakan. Lomba-lomba tersebut membuat para calon tamu ambalan menjadi semakin tertantang dan semakin menarik. Tentu saja kegiatan-kegiatan yang ada di sesuaikan dengan kebutuhan para calon tamu ambalan. [Red]

Baca Juga  Kakwarcab Sidoarjo - Kak H Subandi, SH Buka KMD Jenggala 203 UNSURI
Pewarta Pusinfo : Agus Andrianto – Tim Pusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *