Regu Garuda dan Lavender Pramuka Penggalang Pangkalan SDN Sidodadi 1 Taman Juarai Lomba Tingkat 2 Kwarran Taman

Pusinfo – Dalam Kegiatan Lomba Tingkat 2 Pramuka Penggalang yang digelar oleh Kwartir Ranting Taman. SDN Sidodadi 1 Taman berhasil meraih prestasi gemilang dengan memborong piala tiap mata lomba. Keberhasilan adik-adik pramuka ini membuktikan bahwa pantang menyerah dan kerja keras dari semua anggota regu.

Bantu Publikasi Setiap Berita Yang Diterbitkan oleh Kwarcab Sidoarjo Dengan Menjadikan Status Media Sosial Anda – Pusinfo Kwarcab Sidoarjo – Produktif Bergerak, Maju Berdampak

LT 2 berlangsung selama 2 hari,10 – 11 September 2024 di Bumi Perkemahan Perkemahan Mahanaim, Prigen, Kab. Pasuruan. Lomba tingkat 2 merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan Kwarran Taman sebagai ajang unjuk bakat.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Kwartir Ranting Taman Kak Sujono dan diikuti oleh 78 Regu Penggalang tingkat SD/MI dan SMP/MTS se-Kwartir Ranting Taman. “Adik-adik peserta LT 2 agar bisa memanfaatkan acara ini sebaik-baiknya guna kelak bisa menjadi pribadi yang mandiri dan tunas-tunas bangsa yang berkualitas di masa depan serta tetap semangat pantang menyerah dalam berkompetisi.” Ujar Kak Sujono.

Terdapat 25 mata lomba yang diikuti oleh seluruh peserta LT 2. Kegiatan Teknik kepramukaan yang diperlombakan dimaksudkan untuk mencari regu yang berprestasi yang akan mewakili Kwarran Taman mengikuti kegiatan LT 3. Alhamdulillah Regu Garuda dan Regu Lavender dari pangkalan SDN Sidodadi 1 Taman berhasil menunjukkan kemampuannya dengan meraih juara pada hampir semua mata lomba,

Diantaranya adalah : Perolehan Emas Garuda : hafalan surat pendek, tali temali, morse, menaksir, melukis, dan PUPP. Perolehan Emas Lavender : ketangkasan, tali temali, senam pramuka jilid 2, hafalan surat pendek, minuman, menaksir, PUPP, dan pidato. Perolehan Perak Garuda : ketangkasan 3, senam pramuka jilid 2, hasta karya, minuman, pidato, membaca puisi, pionering, KIM, dan ketangkasan 2.

Baca Juga  Bekali Self Leadership, 187 Pramuka Penggalang ditempa dalam Dianpinru

Selain itu juga dihasilkan Perolehan Perak Lavender : yel-yel berjalan, membaca puisi, melukis, dan ketangkasan 2. Perolehan Perunggu Garuda : P3K, Perolehan Perunggu Lavender : KIM, ketangkasan 3, dan jingle serta Perolehan Perak Umum : Dance Semaphore.

Dengan dimikian Regu Garuda dan Regu Lavender bisa mewakili Kwarran Taman guna mengikuti kegiatan LT 3 yang diadakan oleh Kwarcab Sidoarjo. Prestasi ini bukan hanya kebanggaan bagi sekolah dan orang tua melainkan menjadikan inspirasi bagi adik-adik pramuka lainnya untuk terus berprestasi. Semoga semangat ini terus membara dan mengantarkan tunas-tunas bangsa berprestasi dimasa mendatang.[Red]

Kontributor Kegiatan : Kak Ima – Pembina Pramuka SDN Sidodadi 1 Taman;
Pewarta Pusinfo : Kak Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *