Gelaran PENTA Pramuka SMA Antartika Sidoarjo Diisi Dengan Bedah Buku Rovering to Success Hingga Drama Musikal

Pusinfo – Gerakan Pramuka gugus depan pangkalan SMA Antartika Sidoarjo sukses menggelar kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan 2024 yang berlangsung pada hari Selasa, 24 September 2024 bertempat di Sport Center SMA Antartika Sidoarjo. Kegiatan tahunan yang diikuti oleh anggota baru Pramuka Penegak ini berlangsung dengan penuh semangat, diisi dengan berbagai rangkaian acara yang edukatif, kompetitif, serta menghibur.

Acara diawali dengan upacara pembukaan yang dibuka langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing SMA Antartika Sidoarjo, Kak Mujaini Achmad, S. Pd, M. Pd, diikuti oleh 530 peserta dan kakak-kakak pembina. Setelah itu, peserta mengikuti Scout Challenge, sebuah tantangan pramuka yang tersebar di beberapa pos di area SMA Antartika hingga Perumahan Natura Residence. Kegiatan ini menekankan kerjasama tim, keterampilan pramuka, dan ketangkasan fisik yang  menguji mental dan kemampuan kepemimpinan setiap peserta.

Bantu Publikasi Setiap Berita Yang Diterbitkan oleh Kwarcab Sidoarjo Dengan Menjadikan Status Media Sosial Anda – Pusinfo Kwarcab Sidoarjo – Produktif Bergerak, Maju Berdampak

Selain itu, pada acara tersebut juga diberikan materi bertajuk Rovering to Success yang dibawakan oleh Kak Hanif Ihsan Satya. S.Ikom, tim Pewarta Pusinfo Kwartir Cabang Sidoarjo. Dalam materinya, Kak Hanif memberikan inspirasi serta wawasan mengenai perjalanan hidup seorang penegak dalam menghadapi berbagai tantangan masa depan dengan semangat pramuka yang pantang menyerah dan disiplin.

Tidak hanya itu, acara semakin meriah dengan adanya penampilan kesenian dari masing-masing kelompok peserta. Kreativitas dan bakat seni dari para penegak SMA Antartika Sidoarjo ditampilkan dengan apik dalam berbagai bentuk, mulai dari tarian tradisional, semaphore dance, paduan suara, hingga drama musikal singkat yang sarat dengan pesan moral.

Baca Juga  Ciptakan Pembina Pramuka Handal Melalui KMD Jenggala 214 UNUSIDA

Kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kepemimpinan, kerjasama, dan tanggung jawab dalam diri setiap anggota baru pramuka SMA Antartika Sidoarjo, serta mempererat rasa persaudaraan antar sesama anggota pramuka. Selain itu, kegiatan ini merupakan wahana untuk pindah golongan dari penggalang menjadi penegak sekaligus memahamkan para peserta bagaimana menjadi pramuka penegak yang sesungguhnya.

Gerakan Pramuka pangkalan SMA Antartika Sidoarjo terus berkomitmen untuk mendukung kegiatan-kegiatan positif yang membangun karakter generasi muda yang tangguh dan berdaya saing. Sebagaimana diketahui bersama, dibeberapa dekade sebelumnya pramuka di sekolah SMA swasta terbesar di Sidoarjo ini sempat menjadi barometer bagi pembinaan pramuka penegak di Kwartir Cabang Sidoarjo, kini kembali berupaya untuk bangkit dan membangun kemajuan bersama.[Red]

Kontributor Kegiatan : Hanif Ihsan Satya, S.I.Kom – Tim Pusinfo Kwarcab Sidoarjo;
Pewarta Pusinfo : Uays Hasyim, SE., MM., CT.HLC., CPS – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *