Orientasi Tegak Tamu Ambalan 2024 Pangkalan SMK Negeri 1 Jabon, Diikuti 500 orang Penegak

Pusinfo – Gerakan Pramuka Gugus Depan 05.071-05.072 pangkalan SMK Negeri 1 Jabon kembali menggelar Perkemahan Jum’at-Sabtu atau yang biasa dinamkan OTTA (Orientasi Tegak Tamu Ambalan). Kegiatan ini telah dilaksanakan pada tanggal 30 s/d 31 Agustus 2024 yang bertempat di lingkungan SMK Negeri 1 Jabon, Sidoarjo.

Bantu Publikasi Setiap Berita Yang Diterbitkan oleh Kwarcab Sidoarjo Dengan Menjadikan Status Media Sosial Anda – Pusinfo Kwarcab Sidoarjo – Produktif Bergerak, Maju Berdampak

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 500 anggota pramuka Penegak dari kelas X siswa SMK Negeri 1 Jabon, 4 orang Pembina Pramuka, 10 orang dewan guru dan panitia dari Dewan Ambalan sebanyak 35 anggota. Kegiatan OTTA ini merupakan ajang untuk penerimaan tamu ambalan sekaligus pindah golongan dari pramuka penggalang ke penegak.

Kegiatan OTTA kali ini cukup berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, yang membedakan kegiatan kali ini yaitu seluruh Wali Kelas X hadir dalam kegiatan OTTA tersebut. Kegiatan kemarin langsung dibuka dan diresmikan oleh Kak Rahadi Supratikto, M.Pd (Kamabigus SMK Negeri 1 Jabon).

Kak Rahadi bertutur ke adik-adik pada pembukaan kegiatan kemarin “Setapak/Langkah awalmu yang baik adalah masa depan yang cerah” Tujuan dari kegiatan tahun ini, menumbuh kembangkan karakter generasi muda sebagai Tunas-tunas bangsa yang baik.

Selama dua hari para peserta telah mengikuti berbagai kegiatan, mulai dari latihan keterampilan kepramukaan, seminar kepemimpinan, hingga aksi sosial di lingkungan sekitar perkemahan. Selain itu, para peserta juga akan berkesempatan untuk berinteraksi dengan warga-warga sekitar SMK Negeri 1 Jabon tepatnya di Desa Panggreh Kec. Jabon, Sidoarjo.

Salah satu kegiatan yang paling dinantikan adalah “Malam Api Unggun”, di mana seluruh peserta akan berkumpul untuk merayakan persahabatan dan kerukunan dalam semangat kebersamaan. Pembukaan Api unggun ini langsung dipandu oleh Kak Warno, api yang menyala-nyala sebagai simbol semangat bagi adik-adik untuk belajar tanpa batas dan juga merupakan simbol persaudaraan anggota pramuka.

Baca Juga  Totokromo Perlu Diugemi, Terapan Yang Diajarkan Bagi 470 Penegak SMAKIJA

Dengan terselenggaranya Perkemahan ini, diharapkan Gerakan Pramuka Indonesia khususnya di lingkungan Pangkalan SMK Negeri 1 Jabon dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif dalam pembentukan karakter generasi Tunas muda Indonesia. [Red]


Kontributor Data & Foto
 : Kak Warno – Andalan Ranting Jabon;
Pewarta Pusinfo : Kak Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;

2 thoughts on “Orientasi Tegak Tamu Ambalan 2024 Pangkalan SMK Negeri 1 Jabon, Diikuti 500 orang Penegak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *