Kemeriahan Menyambut Peringatan Hari Pramuka ke-63 tahun 2024 Kwarran Sedati

Pusinfo – Untuk menyambut puncak acara Hari Pramuka ke- 63 tanggal 14 Agustus 2024 nantinya, Kwarran Sedati menggelar Pesta pra-siaga dan Siaga yang dilaksanakan pada hari Sabtu & Minggu,tanggal 10, 11 Agustus 2024 di Lapangan Desa Pranti Sedati. Dibawah terik matahari menyengat 28 pangkalan Taman Kanak-Kanak (TK) di Kecamatan Sedati mengikuti Pesta pra siaga. 54 pra siaga, didampingi yanda bunda 28 orang mengikuti giat lomba panen buah, meniti, merangkak, lempar bola dan merangkai huruf.

Bantu Publikasi Setiap Berita Yang Diterbitkan oleh Kwarcab Sidoarjo Dengan Menjadikan Status Media Sosial Anda – Pusinfo Kwarcab Sidoarjo – Produktif Bergerak, Maju Berdampak

Memperebutkan tropi kejuaraan masing-masing lomba juara 1, 2 dan 3, acara ini dibuka oleh Camat Sedati yang juga Kamabiran Kak Drs.Abu Dardak, S.Si, M.Si. Dalam sambutannya Kamabiran mengungkapkak, “Saya merasa sangat bangga atas ide dan gagasan penyelenggaraan pesta pra-siaga yang pertama kali dilaksanakan di kecamatan Sedati ini, semoga ini semakin menambah semangat kita bersama mendidik generasi muda sebagai calon pemimpin-pemimpin bangsa”, ujarnya.

Sedangkan menurut Ketua Kwartir Ranting Sedati, kak Siti Hamidah mengatakan, “Terselenggaranya acara ini buah sinergi antara bunda yanda di lingkungan Taman Kanak-kanan se-Kecamatan Sedati serta seluruh Kamabigus pangkalan Sekolah Dasar di Kecamatan Sedati”, tukasnya menambahkan.

Dengan penuh antusias dan semangat para bunda yanda, pakcik bucik membimbing anak-anak pra-siaga untuk berlomba. Kwarran Sedati juga menyelenggarakan malam Tasyakur dan ulang janji pada tanggal 13 Agustus 2024 bertempat di SDN Kwangsan Sedati. Dihadiri oleh pengurus Kwarran, Kamabigus, Kamabisa dan pembina gugus depan serta perwakilan Koramil dan Polsek Sedati.

Kak Hamidah memotong tumpeng secara simbolis diberikan kepada Kak Abu Dardak yang juga bertindak sebagai pembina upacara malam ulang janji. Tri Satya berkumandang lagi jam 23.00 WIB dengan kibaran sang merah putih dan semua hadirin membaca penuh hidmat dan penghayatan.

Baca Juga  Kursus Mahir Dasar Ajang Pengkaderan Pembina Pramuka

Puncak acara peringatan Hari Pramuka di alun- alun Kabupaten Sidoarjo, Kwarran Sedati dan Sako Ma’arif NU Sedati mendapat penghargaan bidang Kehumasan dari Ketua Kwartir Cabang Sidoarjo kak H Subandi, SH., M.Kn. Semoga penghargaan ini dapat memberikan motivasi bagi Kwarran Sedati untuk lebih aktif dan meningkatkan sinergitas antara Kwarran, gugus depan dan Sako Ma’arif NU Sedati. [Red]

Kontributor Foto : Dr. Muhammad Fadeli, M.Si  – Andalan Ranting Kwarran Sedati;
Pewarta Pusinfo : Uays Hasyim, SE., MM., CT.HLC., CPS – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *